Pernikahan Ruben Onsu dan Sarwendah Pernah Diramal Kurang Baik Karena Faktor Ini

Indra Kurniawan | 12 Juni 2024 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah di ujung tanduk. Di usia ke-11 tahun pernikahan, Ruben Onsu secara mengejutkan menggugat cerai Sarwendah.

Informasi terkait gugatan cerai Ruben Onsu terhadap Sarwendah itu tertera dalam laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Berkas terdaftar dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL namun pihak penggugat dan tergugat dalam informasi tersebut disamarkan.

Gugatan cerai didaftarkan Minola Sebayang selaku kuasa hukum Ruben Onsu pada Selasa (11/6). Sidang perdana perceraian mereka menurut keterangan Humas II Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, T. Marbun, dilangsungkan pada 9 Juli 2024.

Jauh sebelum terjadi perceraian, dalam wawancara dengan awak media di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, beberapa tahun silam, Ruben mengatakan pernikahannya dengan Sarwendah diramal kurang baik karena selisih usia mereka 6 tahun.

Ruben Onsu lahir 15 Agustus 1983 sementara Sarwendah 29 Agustus 1989. 

"Saya sama Wenda beda 6 tahun, katanya enggak bagus, katanya begitu. Katanya, bagusnya selisih 4 tahun," ungkap Ruben tentang ramalan yang pernah didengarnya. 

Tak hanya selisih usia, hari pernikahan mereka pun juga dianggap kurang bagus. Ruben menikahi Sarwendah pada Selasa, 22 Oktober 2013. Pernikahan mereka digelar di sebuah kapel di Bali.

"Katanya hari waktu saya menikah itu enggak bagus, karena bakal hujan. Tapi untungnya cerah, bahkan muncul bulan," kata Ruben lagi.

Lebih lanjut Ruben mengatakan hanya percaya ramalan baik. Sedang untuk ramalan yang isinya kurang baik atau tidak menyenangkan, Ruben memilih untuk mengabaikan. 

"Kalau ramalah yang bagus, aku percaya. Kalau seandainya itu terjadi, mungkin kebetulan aja," imbuhnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan