Gugat Cerai Sarwendah, Ruben Onsu Tak Minta Hak Asuh Anak

Ari Kurniawan | 12 Juni 2024 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu melayangkan gugatan cerai terhadap Sarwendah, ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan didaftatkan Ruben pada 11 Juni 2024, melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang. 

Dalam gugatannya, Ruben Onsu hanya membahas soal perceraian. Tidak menyinggung soal hak asuh anak maupun pembagian harta. 

"Dalam gugatan RSO hanya meminta cerai saja, tidak ada hak asuh anak," ujar Humas Pengadilan Tumpanuli Marbun, saat ditemui di kantornya, Rabu (12/6).

Lebih lanjut Marbun mengatakan pihak pengadilan sudah menunjuk majelis hakim yang akan menangani gugatan Ruben Onsu.

"Gugatan terdaftar dengan nomor perkara 551. Dengan Majelis Hakim Djuyamto, Agung Sutomo Thoba dan Arif Budi Cahyono," kata dia.

Jadwal sidang juga sudah ditentukan. Sidang perdana rencananya digelar 9 Juli 2024, dengan agenda pemeriksaan berkas dan mediasi.

"Agenda pertama tentu pemeriksaan berkas. Jika kedua prinsipal (Ruben Onsu dan Sarwendah) hadir, maka akan langsung mediasi," jelas Marbun.

Ruben Onsu menikahi Sarwendah tahun 2013. Selama 11 tahun menikah, mereka dikaruniai dua anak kandung, yakni Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu. Mereka kemedian mengangkat anak bernama Betrand Peto.

Kabar keretakan rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah sudah mengemuka sejak beberapa bulan belakangan. Berawal dari pengakuan Sarwendah bahwa dirinya sudah tidak serumah dengan sang suami.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan