Ko Apex, Calon Suami Dinar Candy Ditangkap Polisi Jambi

Supriyanto | 12 Juni 2024 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Calon suami Dinar Candy, Arfandi Susilo atau Ko Apex ditangkap polisi terkait kasus pemalsuan dokumen dan penggelapan jabatan. Ko Apex ditangkap kepolisian Polda Jambi di Jakarta pada Rabu (12/6) dini hari.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Kompol Muhammad Amin Nasution. Saat ini Ko Apex masih dalam perjalanan menuju Jambi untuk menjalani proses hukum selanjutnya. 

"Ya, benar yang bersangkutan berhasil diamankan tim Ditreskrimum Polda Jambi Rabu dini hari di Jakarta," ungkap Muhammad Amin Nasution kepada wartawan media, Rabu (12/6). 

"Kalau tidak ada halangan, Rabu malam ini tiba di Mapolda Jambi untuk proses hukum berikutnya," terang Muhammad Amin Nasution.

Ko Apex ditetapkan sebagai tersangka sejak 18 Mei 2024. Kasus yang menjeratnya melibatkan surat-surat dokumen kapal yang diduga palsu, mengakibatkan kerugian korban sekitar Rp31,9 miliar. Sejumlah barang bukti juga telah disita oleh petugas. 

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Ayu Soraya yang mengaku sebagai istri sah Ko Apex, melaporkan Dinar Candy ke Polda Jambi dengan tuduhan perselingkuhan. Dinar Candy justru mengaku yang selalu dikejar-kejar Ko Apex.

Selang beberapa minggu Dinar Candy blak-blakan mengaku bersedia menjadi istri Ko Apex. Namun, Dinar mempunyai sarat yang harus dituruti Ko Apex dengan perjanjian resmi.

"Aku tanya, kamu (Ko Apex) mau punya berapa istri nih ke depannya? Kalau mau (nikah) sama aku ya sama aku saja. Tapi kalau misalkan dia mau nikah lagi, ya sudah lepas saja aku. Kita bikin surat perjanjian," ungkap Dinar Candy dalam podcast di YouTube belum lama ini.

Dinar Candy dengan tegas menyatakan tidak akan terima jika dipoligami dan hal itu tertuang dalam perjanjian tertulis yang disepakati keduanya.

Dinar berani meminta persyaratan ke Ko Apex lantaran beberapa kerabat si pria banyak yang memiliki istri lebih dari satu. Bahkan ada teman Ko Apex yang sampai memiliki 4 istri.

"Istri yang dinikahinya (teman Ko Apex) itu memang cewek yang tidak bekerja. Sementara aku bekerja," beber Dinar Candy.

"Aku memang orangnya pekerja keras. Dari dulu kalau aku punya pasangan, aku mau punya tabungan sendiri. Aku nggak mau ribet di cinta," pungkas Dinar Candy.

Penulis : Supriyanto
Editor : Indra Kurniawan