Kisah Rumah Tangga Ruben Onsu, 10 Tahun Nikah Hingga Ceraikan Sarwendah

Supriyanto | 13 Juni 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah tangga Ruben Onsu dengan mantan personel Cerrybelle, Sarwendah sedang bermasalah. Selasa (11/6) kemarin Ruben menceraikan istrinya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kabar perceraian Ruben dengan Sarwendah mengejutkan publik. Pasalnya, selama ini mereka terlibat harmonis dan baik-baik saja, bahkan sempat membantah jika hubungan rumah tangga sedang renggang.

Apalagi Ruben dan Sarwendah beberapa hari lalu terlihat mesra dan kompak di depan publik saat menghadiri pesta ulang tahun putri mereka, Thalia yang ke-9.

Formasi lengkap terlihat dalam foto yang diunggah Ruben di akun Instagram miliknya. Sarwendah dan Ruben Onsu terlihat sama-sama mengenakan kaus yang dibuat khusus untuk perayaan ulang tahun Thalia.

Namun setelah permohonan cerai Ruben Onsu didaftarkan, pernikahan mereka yang telah dikaruniai dua orang anak, Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu, terancam akan berakhir.

Perjalanan cinta Ruben dan Sarwendah dimulai pada 2012. Setahun berpacaran, mereka pun memutuskan menikah, tepatnya pada 22 Oktober 2013.

Rumah tangga mereka berjalan baik bahkan disebut sebagai couple goal. Sarwendah melahirkan anak pertama, Thalia Putri Onsu pada 5 Juni 2015.
 
Pada tahun 2019,  keluarga Onsu menjadi sorotan karena mengadopsi anak laki-laki asal Manggarai, Nusa Tenggara Timur bernama Betrand Peto. 

Kehadiran Betrand tampaknya membuat kehiduoan keluarga Ruben Onsu semakin berwarna dan mempererat hubungan mereka.

Namun, setahun belakangan, rumor tak sedap mulai bermunculan tentang keretakan rumah tangga mereka.

Isu ini semakin memanas ketika kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang, membenarkan hubungan kliennya dan Sarwendah sedang dalam masalah.

"Semua (rumah tangga) pasti ada masalah. Dari bahasa tubuhnya Sarwendah kelihatan kan," ungkap Minola Sebayang kepada wartawan pada akhir Mei 2024 lalu.

"Beberapa hari ini saya memang lagi intens komunikasi dengan kuasa hukum Sarwendah. Kami membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kelanjutan rumah tangga mereka," ungkap Minola Sebayang.

Hingga saat ini, baik Ruben maupun Sarwendah masih belum memberikan pernyataan resmi terkait alasan di balik gugatan cerai ini. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari kasus ini.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto