Cerita Sukses Andri Andriyanto Bangun Galery Jam Tangan hingga Diapresiasi Raffi Ahmad

Ari Kurniawan | 16 Juni 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Galery Jam Tangan merupakan sebuah toko ritel yang menyediakan lebih dari 40 brand jam tangan dengan kualitas terbaik, dari merek lokal hingga internasional.

Toko jam tangan ini dirintis oleh Ardi Andriyanto selaku owner beserta istrinya, Amel, yang sudah memulai bisnis belasan tahun lalu.
Kesuksesan bisnis galery jam tangan ini diceritakan Ardi Andriyanto kepada Raffi Ahmad, saat sang artis papan atas berkunjung ke toko tersebut.

Raffi Ahmad yang terpukau akan suasana ruangan galery jam tangan, bertanya tentang perjalanan merintis usaha tersebut.

"Ini udah berapa lama tokonya Mas Ardi," Tltanya Raffi Ahmad, dilansir dari Instagram @raffinagita1717.

Ternyata, Galery Jam tlTangan ini telah dirintis sejak tahun 2011, berawal dari bisnis
kecil-kecilan saat masih pacaran sama istri

"Kita merintis dari tahun 2011, dulu masih pacaran sama istri," ujar Ardi Andriyanto.

Perjalanannya saat merintis bisnis tersebut tidaklah mudah, dimulai dari promosi jualan di blackberry messenger atau BBM pada tahun 2011.
Kemudian, keuntungan penjualan tersebut lalu dikumpulkan serta ditabung untuk membeli beberapa jam tangan untuk stock.

Pada tahun 2015, Ardi membuka etalase kecil- kecilan dengan beragam merek jam tangan. Setelah menikah dengan Amel, mereka membuka bisnis ini di Ramayana, Robinson pada tahun 2017.

Sayangnya, pada tahun 2019 Ramayana Robinson mengalami renovasi besar-besaran, jadi semua toko di sana harus pindah. Tak lama setelah itu, mereka akhirnya mendapatkan sewaan ruko di Jalan Ahmad Yani No.70b, Bandar Lampung dan kini usahanya sukses dan berkembang.

Kesuksesan Ardi dan Amel juga tak luput dari dukungan keluarga yang selalu men-support usaha mereka sejak awal.

Mereka juga mengingat perjuangan dalam merintis usaha tersebut dari nol, hingga berada di tangga kesuksesan saat ini. Raffi Ahmad pun sangat mengagumi perjalanan kesuksesan dan usaha keras Ardi dan Amel saat merintis usaha Galery Jam Tangan.

Galery jam tangan menyediakan berbagai brand terkenal untuk kenyamanan para pelanggan dengan jaminan 100 persen barang original. Toko ini memiliki kelebihan yakni menjual lebih dari 40 merk jam tangan dengan garansi resmi sampai 2 tahun, dengan keutamaan pelayanan dan after sales.

Brand terkenal yang ditawarkan di galery jam tangan antara lain seperti suunto, aigner, citizen, bonia, casio, g-shock, calvin klein, haguar, mirage, maserati, seiko, swatch, hingga ted baker.

Bukan hanya menjual jam tangan saja, toko ini juga menawarkan layanan servis dan aksesoris lengkap. Ayah dari Rafathar dan Rayyanza itu pun sangat terkesan dengan koleksi lengkap dan layanan yang disediakan di galery jam tangan.

Bahkan salah satu merk jam tangan yang disediakan di toko ritel ini, dipakai Raffi Ahmad saat mengikuti berbagai event Lari.

"Ada 40 lebih brandnya, ada suunto yang dipakai aa’ (Raffi Ahmad) kemarin pas lari," ujar Ardi

Belakangan ini, Raffi Ahmad telah mengikuti berbagai event marathon dunia bersama para publik figur lain.

Untuk membantu kenyamanan saat mengikuti event lari, dia menggunakan jam tangan merk Suunto. Raffi Ahmad tak segan memuji jam tangan tersebut karena selalu mensupport dirinya dalam setiap kegiatan olahraga.

Ardi dan Amel, bercita-cita ingin mengembangkan bisnis toko mereka dengan membuka berbagai kemitraan di Indonesia.

"Aku mensuport penuh cita-cita tersebut dan menawarkan bantuan promosi agar toko Galeri Jam Tangan semakin populer," kata Raffi Ahmad.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan