Banyak Pasangan Artis Cerai Bikin Anwat BAB Ogah Nikah

Supriyanto | 17 Juni 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presenter Anwar Sanjaya Pigano atau Anwar BAB mengaku kaget dengan kabar perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah yang sudah 10 tahun menikah. Ia tak menyangka, rumah tangga Ruben yang di depan kamera selalu terlihat harmonis ternyata bermasalah di belakangnya.

Banyaknya pasangan artis bercerai rupanya membuat Anwar BAB khawatir untuk menikah. Pria berusia 31 tahun itu mengaku selalu berpikir panjang sebelum melangkah ke pelaminan.

"Aku pribadi kalau denger isu-isu gini (artis cerai), karena aku belum menikah, jadi aku takut sendiri, 'jadi nikah nggak ya', jadi gitu," ungkap Anwar BAB krpada wartawan usai mengisi acara di Studio Trans 7, Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Anwar BAB sudah berpikir panjang tentang kondisi psikologis anak yang bakal menjadi korban jika orang tua bercerai.

"Misal nanti Anwar punya anak, anak denger masalah tersebut, yang aku khawatirkan anak-anak aku, jadi sekarang aku masih menikmati kesendirian dulu," terang Anwar BAB.

Anwar BAB juga mengaku belum siap untuk menikah dan tengah memantaskan diri sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius.

"Ini jadi self reminder buat aku mungkin Allah belum kasih jodoh buat aku karena biar aku membenahi diri dulu," ujar Anwar BAB.

"Anwar lagi memantaskan diri dulu untuk berumah tangga jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan sampai berpisah, banyak yang Anwar pelajari," jelasnya.

Sebelum benar-benar mantap menikah, Anwar BAB melakukan banyak persiapan diantaranya adalah mengikuti kelas cinta untuk menurunkan ego serta kajian untuk memperdalam agama.

"Anwar banyak ikut kelas cinta, bagaimana anwar mencintai orang. Karena aku termasuk orang yang egois, orangnya cinta, tapi cintanya nggak berbalas. Terus Anwar ikut kajian biar punya ilmu yang kuat biar kalau ada hal yang tidak diinginkan, ada sesuatu yang buat ngerem," pungkas Anwar BAB.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto