Hindari Masalah seperti Tahun Lalu, Dewi Perssik Pilih Berkurban di Rumah

Ari Kurniawan | 18 Juni 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dewi Perssik kembali menjalani ibadah kurban di Idul Adha tahun ini. Dewi berkurban tiga ekor sapi sebagai wujud syukur atas segala nikmat yang ia dapat selama ini. Satu sapi disembelih di Jakarta, sementara sisanya di Jember, Jawa Timur.

"Satu sapi buat empat orang, jadi di Jember ada dua, di sini ada satu. Total ada tiga sapi semua atas nama empat orang: mami, papi, aku, eyang" kata Dewi Perssik.

Berbeda dari tahun lalu, kali ini Dewi Perssik memilih untuk melakukan penyembelihan hewan kurban di rumahnya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ini dilakukan untuk menghindari masalah seperti tahun lalu, dimana ia sempat berkonflik dengan warga dan ketua RT setempat.

"Tahun lalu kan ada masalah, sekarang ini aku nggak kepingin ngerepotin, ya sudah aku di rumah aja. Gimana caranya di halaman rumah aku tetep bisa masuk ini sapi," kata Dewi Perssik.

"Paling aku minta bantuan dari warga di sini, panitia, minta tolong Pak RT supaya (dagingnya) bisa sampai ke mereka yang membutuhkan," tambahnya.

Dewi Perssik ikut turun tangan dalam pemotongan daging yang akan dibagikan ke warga. Pemilik Goyang Gergaji itu juga melibatkan beberapa orang dari lingkungan sekitar.

"Kalau kemarin aku kan nggak sampai dateng ke warga karena ada masalah itu kan, tahun-tahun sebelumnya aku mengirimkan. Kali ini aku bekerja sama dengan warga setempat untuk membagikannya, minta tolong ke Pak RT juga," kata Dewi.

Dewi Perssik memaknai kurban sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah atas rezeki yang telah ia dapatkan.

"Ungkapan rasa syukur aja karena Allah gak kurang-kurang kasih aku rezeki. Sebagian rezekinya aku kan bukan punyaku tapi punya mereka. Jadi ini memang haknya mereka," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan