Deretan Artis Berkurban Sapi Jumbo, Bobotnya Lebih dari 1 Ton

Siti Adisya Kirana | 18 Juni 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Momen Idul Adha tahun 1445 Hijriah menjadi momen penuh berkah bagi umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tak hanya menjadi ajang untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, Idul Adha juga menjadi momen untuk berbagi dan menebar kebaikan.

Semangat berbagi dan berkurban pun tak hanya ditunjukkan oleh umat Islam, tetapi juga diikuti oleh para selebriti dari berbagai agama. Hal ini menunjukkan indahnya toleransi dan rasa saling menghormati antar umat beragama di Indonesia.

Berikut beberapa selebriti yang turut menyemarakkan Idul Adha 1445 H dengan berkurban:

1. Irfan Hakim

Irfan Hakim memang selalu semangat dalam berkurban setiap tahunnya. Tahun ini pun ia kembali menunjukkan rasa taqwanya dengan mengorbankan empat ekor sapi berukuran jumbo.

Sapi-sapi Irfan ini terbilang istimewa karena memiliki bobot yang fantastis, antara 600 kg hingga 1 ton. Tak hanya besar, Irfan pun memberi nama unik untuk sapi-sapinya, yaitu Condrosimo, Janoko, Nicki, dan Bomber.

2. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Meskipun Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci pada Idul Adha 2024, mereka tetap melaksanakan kurban di Indonesia.

Atta telah menyiapkan seekor sapi jumbo dengan berat lebih dari 1 ton untuk dikurbankan. Ia pun menyerahkan penyembelihan dan pembagian daging kurbannya kepada tim di Indonesia.

3. Inul Daratista

Inul Daratista dan keluarga memeriahkan Idul Adha tahun ini dengan berkurban empat ekor sapi yang besar dan gemuk. Melalui unggahan di Instagramnya, Inul membagikan potret sapi-sapi tersebut. 

Diketahui, Inul akan mengurbankan dua sapi, sementara anak dan suaminya masing-masing satu ekor. Sontak, unggahan tersebut banjir pujian dari netizen yang kagum dengan ukuran sapi kurban Inul.

4. Willie Salim

Sama seperti pasangan selebriti Lesti Kejora dan Rizky Billar, YouTuber kondang Willie Salim juga turut melaksanakan ibadah kurban pada Idul Adha 2024.

Dalam konten YouTube miliknya, Willie Salim terlihat membeli hewan kurban di tempat yang sama dengan Lesti-Billar. Ia pun tak tanggung-tanggung, memilih sapi terbesar dengan bobot fantastis 1 ton seharga Rp 110 juta dan memberinya nama unik, Jamal.

5. Lesti Kejora dan  Rizky Billar

Lesti Kejora dan Rizky Billar telah melakukan kurban untuk Idul Adha 1445 H. Momen saat pemilihan sapi kurban mereka bagikan dalam konten YouTube mereka dengan edisi Pules (Ngumpul Bersama Leslar).

Dalam video tersebut, terlihat Lesti dan Billar sedang berada di sebuah peternakan di daerah Depok untuk memilih sapi kurban. Mereka tampak antusias dan senang saat melihat-lihat sapi yang ada di sana. Setelah beberapa lama, mereka pun akhirnya memilih sapi seberat 1 ton dengan jenis Black Angus.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor : Supriyanto