Memudahkan Pekerjaan Rumah dengan Alat Cuci Piring Ramah Lingkungan

Ari Kurniawan | 8 Juli 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Teknologi kini semakin berkembang dan memberikan kemudahan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, khususnya bagi kaum ibu untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan di dapur.

Bagi masyarakat urban, peralatan rumah tangga serba praktis kini menjadi pilihan. Oleh karena itu, tak sedikit brand yang menawarkan kemudahan tersebut melalui alat-alat rumah tangga. Salah satunya yang ditawarkan Bosch Home Appliances Indonesia.

Salah satu alat yang kini banyak diminati adalah alat cuci piring atau dishwasher. Alat ini menawarkan solusi ramah lingkungan. Selain penggunaannya yang praktis, alat ini hanya membutuhkan air sebanyak 6,5 liter untuk mencuci lebih dari 100an piring atau alat makan lain. Untuk perbandingan, kalau mencuci piring secara manual umumnya mengonsumsi air sebanyak 45 liter air.
“Jadi mencuci piring dengan dishwasher ini hanya menggunakan sedikit air, sehingga lebih hemat energi dan dipastikan semua peralatan makan bersih seluruhnya, karena Dishwasher ini didukung dengan teknologi ActiveWater,” ujar Anil Narula selaku Presiden Direktur Bosch Home Appliances Indonesia di IDD PIK 2, Rabu (3/7).

Tidak hanya itu, lanjut Anil, Bosch juga menghadirkan kompor induksi yang dilengkapi fitur pengatur waktu dan daya. Sehingga mengurangi penggunaan energi berlebih tanpa mengorbankan kontrol atas suhu panas yang lebih baik sehingga hasil makanan tetap matang dengan sempurna.

Untuk memudahkan pekerjaan rumah tangga bagi keluarga, kini kita bisa melihat beragam alat rumah tangga di Home Experience Center terbaru di IDD PIK 2, Jakarta.

“Kami ingin mendekatkan produk rumah tangga premium yang estetik, multifungsi, dan berkelanjutan kepada para pelanggan yang merupakan masyarakat modern,” tutur Anil.

Di fasilitas ini, kata Anil, mereka dapat melihat, menyentuh, dan mencoba berbagai peralatan rumah tangga dengan teknologi terbaik, desain inovatif, dan fitur ramah lingkungan.  

“Sejalan dengan kampanye global Live #LikeABosch, solusi yang kami tawarkan memungkinkan mereka untuk memahami lebih dalam keunggulan teknologi yang dihadirkan, seperti efisiensi energi, kemudahan penggunaan, dan desain yang elegan. Dengan demikian, pelanggan dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam memilih produk rumah tangga yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka” jelasnya.

Lanjut Anil, kami memahami tantangan yang dihadapi oleh kaum urban dalam menciptakan dapur yang fungsional dan estetis di tengah keterbatasan ruang. Oleh karena itu, Bosch menawarkan rangkaian produk dapur yang inovatif, serba guna, serta didukung fitur ramah lingkungan. Desain inovatifnya juga membuat dapur tetap terlihat estetik dalam konsep arsitektur apapun.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan