Sidang Cerai Ruben Onsu dan Sarwendah Digelar Hari Ini

Ari Kurniawan | 9 Juli 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Proses perceraian Ruben Onsu dengan Sarwendah dimulai. Menurut jadwal, sidang perdana akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (9/7) hari ini.

"Sidang pertamanya ditentukan pada 9 Juli 2024," ujar Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, T Marbun, beberapa waktu lalu.

Dalam gugatan yang dilayangkannya, menurut Marbun, Ruben Onsu hanya membahas soal perceraian. Tidak ada soal hak asuh anak maupun harga gono-gini.

Sidang perdana sendiri mengagendakan pemeriksaan berkas dari kedua belah pihak. Jika memungkinkan, di hari yang sama akan dilanjutkan dengan proses mediasi.

Diberitakan sebelumnya, Ruben Onsu mendaftarkan gugatan cerai terhadap Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 11 Juni 2024. Gugatan diajukan Ruben lewat kuasa hukumnya, Minola Sebayang.

Kabar keretakan rumah tangga pasangan yang menikah pada 22 Oktober 2013 ini mengemuka setelah Sarwendah mengaku sudah tidak lagi tinggal serumah dengan Ruben. Wendah saat itu mengatakan dirinya tinggal bersama sang adik. 

Belum diketahui pasti apa penyebab Ruben Onsu memutuskan untuk menyudahi pernikahannya dengan Sarwendah. Sejauh ini, keduanya sama-sama belum memberi klarifikasi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan