Cerita Marcell Darwin Belajar Ngaji dan Hafalan Surat Pendek Bareng Anak

Supriyanto | 10 Juli 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan Marcell Darwin untuk menjadi mualaf pada tahun 2019 lalu mau tak mau membuatnya harus mendalami agama islam. Ia pun bercerita jika sempat ngaji dan hafalan surat-surat pendek bareng sang putra, Benjamin Qeenan Darwin agar bisa memperlancar ibadahnya dalam keseharian. 

Hal itu diceritakan Marcell Darwin saat jadi tamu Podcast yang tayang di YouTube Channel Kasisolusi. Istrinya, Nabila Faisal yang disebut Marcell Darwin sebagai pembimbing mereka. Alhasil, keseruan pun kerap terjadi dalam prosesnya. 

"Tiap malam sama anak gue, kita kayak lagi belajar surat pendek setiap malam, Al Falaq kita belajar tuh gantian, dia (istri) jadi kayak guru ngajinya,” ungkap Marcell Darwin. 

“Itu bareng sama anak gue dan kadang gue ngeledek ‘Yah, nggak bisa, jagoan papa’. Eh tapi nantinya ternyata dia yang lebih jago, ya,” sambungnya kemudian. 

Selain menghafal surat-surat pendek dan mencoba konsisten menjalani sholat 5 waktu, keseriusan Marcell Darwin saat memutuskan menjadi mualaf juga ditunjukkan dari keinginannya menjalani puasa wajib di bulan Ramadan. Meski mengalami kendala, namun ia tak sampai putus asa dan melakukannya secara bertahap.

"Pengalaman pertama puasa itu gue berpikir, oh ternyata puasa nggak gampang'. Kita benar-benar harus tahan lapar, emosi, sama kalau pas 10 menit sebelum buka tuh gue kayak, ‘kenapa sih lama banget, ini 10 menit terlama'. Awalnya kayak gitu. Tapi sekarang santai aja,” pungkasnya.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto