Ini Dia Isi Gugatan Cerai Ruben Onsu terhadap Sarwendah

Ari Kurniawan | 11 Juli 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu secara mengejutkan menggugat cerai istrinya, Sarwendah. Gugatan Ruben didaftarkan di Pengadikan Negeri Jakarta Selatan, pada 9 Juni 2024, melalui pengacara Minola Sebayang.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Tumpanuli Marbun, mengungkapkan bahwa dalam gugatannya Ruben Onsu hanya membahas soal perceraian. Tidak ada soal harta maupun hak asuh anak.

"Penggugat hanya memohon agar perkawinan yang dilakukan antara penggugat dan tergugat putus karena perceraian," jelas Tumpanuli Marbun di kantornya.

Sidang perdana perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah digelar pada Selasa (9/7). Ruben dan Sarwendah sama-sama tidak hadir. 

"Majelis Hakim yang menyidangkan perkara perdata Nomor 551 atas nama RSO sebagai penggugat dan atas nama S selaku tergugat telah berlangsung. Sidang dihadiri oleh kuasa hukum penggugat, sedangkan tergugat tidak hadir dan tidak mengirimkan kuasa hukum," jelas Tumpanuli.

Sidang selanjutnya akan digelar Selasa pekan depan, 16 Juli 2024, dengan agenda mediasi. Tumpanuli mengatakan Sarwendah selalu tergugat harus hadir jika ingin memberi sanggahan atas gugatan yang diajukan Ruben Onsu.

"Kalau tergugat tidak hadir untuk kedua kali, maka majelis hakim akan memutus perkara tersebut tanpa hadirnya pihak tergugat atau disebut verstek," jelasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan