Pakai AI agar Kelihatan Lebih Muda, Film Terbaru Jackie Chan Dicibir Netizen

Binsar Hutapea | 11 Juli 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artificial Intelligence (AI) telah mengambil alih dunia. Film terbaru Jackie Chan, A Legend, menjadi contoh paling anyar.

Film ini, yang merupakan sekuel dari The Myth tahun 2004, dibicarakan karena Jackie Chan yang berusia 70 tahun terlihat sangat muda dalam trailer dirilis awal Juni lalu.

Bintang aksi tersebut terlihat seperti berusia sekitar 27 tahun dalam film itu berkat penggunaan AI. Adapun film ini dilaporkan memiliki anggaran produksi 300 juta yuan atau sekitar Rp668 miliar.

Film yang disutradarai oleh Stanley Tong ini juga dibintangi oleh Lay Zhang, Gulnazar, dan Li Chen.

Jackie Chan di film A Legend. (Dok Istimewa)

Para penonton yang mendapatkan kesempatan untuk melihat penayangan perdana film ini rupanya tidak terlalu terkesan, mengkritik penggunaan AI yang digunakan untuk membuat Jackie terlihat lebih muda.

"Terlihat seperti dia tertawa saat menangis," komentar seorang netizen.

Ada yang merasa penggunaan AI ini sudah terlalu jauh, sehingga mereka tidak bisa memastikan apakah itu benar-benar Jackie atau tidak.

Di sisi lain, mengingat Jackie membangun kariernya dengan melakukan sebagian besar aksi laga, tidak mengherankan jika ada ketidakcocokan dengan para penggemar.

Ketika trailer A Legend dirilis awal Juni, netizen mengkritik film ini dengan menyebutnya "murahan" dan "ketinggalan zaman".

Beberapa bahkan mengatakan bahwa meskipun sudah dua dekade berlalu, A Legend tidak sebanding dengan pendahulunya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea