The Apurva Kempinski Bali Ajak Pelaku Bisnis Hotel Peduli Lingkungan

Supriyanto | 12 Juli 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam rangka mengajak para pelaku industri perhotelan untuk lebih peduli pada lingkungan, The Apurva Kempinski Bali menggelar seminar Path To Sustainable Growth dengan tema 'Dekarbonisasi'  pada 26 Juni 2024 lalu. Ini merupakan gelaran ketiga yang diprakarsai pihak Apurva.

Acara tersebut meliputi diskusi para ahli, peragaan busana ramah lingkungan, dan peluang membangun jaringan relasi. Path To Sustainable Growth juga menampilkan 24 busana ramah lingkungan rancangan Dwi Iskandar, yang dibuat dengan kain daur ulang.

Di bidang kuliner, Ade Putri Paramadita, Apurva Culinary Ambassador Executive Sous Chef Iswati Endah, dan pendiri TempeMan Benny Santoso berbagi wawasan mengenai bahan-bahan asli Indonesia dan langkah yang mereka lakukan untuk menjaga dan mempromosikannya secara global.

"Merupakan kehormatan bagi The Apurva Kempinski Bali untuk bekerja sama dengan para ahli demi masa depan yang berkelanjutan. Komitmen kami untuk memelopori program berkelanjutan menjadi titik mula untuk industri perhotelan, mendemonstrasikan kekuatan dari tindakan secara kolektif," ujar General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet dalam jumpa pers virtual belum lama ini.

"Apa yang dilakukan Apurva Kempinski ini, mencoba untuk menginspirasi hotel-hotel lain di Bali dan Indonesia untuk peduli terhadap lingkungan," tambah Director of Marketing and Communications at The Apurva Kempinski Bali, Melody Siagian.

The Apurva Kempinski Bali Ajak Pelaku Bisnis Hotel Peduli Lingkungan

The Apurva Kempinski Bali menjadi hotel pertama di Indonesia yang mendapatkan Global Sustainable Tourism Council (GSTC) Certification. Melody menyebut, Apurva menghitung emisi karbon yang dihasilkan dari konsumsi energi, penggunaan listrik, serta F&B management dan lainnya.

Selain itu, hasil dari pembelian tiket para tamu dalam event ini seluruhnya bakal digunakan untuk penanaman mangrove yang dilakukan ecotourism Bali.

“Tujuan event ini, kami ingin menginspirasi bisnis pariwisata lain, ataupun hotel-hotel lain untuk melakukan event yang lebih ke arah sustainability seperti program Path to Sustainability Growth yang kami lakukan ini,” pungkas Melody Siagian.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto