Tegas, Tiko Aryawardhana Minta Wartawan Stop Kaitkan Bunga Citra Lestari

Supriyanto | 12 Juli 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Suami Bunga Citra Lestari, Tiko Aryawardhana diperiksa polisi terkait kasus dugaan penggelapan dana Rp 6,9 miliar yang dilaporkan oleh mantan istrinya, Arina Winarto ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Setelah 10 jam diperiksa, Tiko dengan ekspresi santai memberikan pernyataan tegas kepada wartawan agar tidak mengaitkan istrinya yang sekarang, Bunga Citra Lestari.

"Alhamdulillah pemeriksaan hari ini sudah selesai. Saya ingin mengingatkan ke teman-teman, menginformasikan, kalau ini masalah saya dengan mantan istri saya. Tidak ada hubungannya sama sekali dengan BCL," kata Tiko Aryawardhana tagas usai pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan, Kamis (11/7) malam.

Tiko Aryawardhana juga meminta agar penulisan maupun pemberitaan soal kasus dugaan penipuan yang menyeret namanya tidak menyertakan Bunga Citra Lestari dalam bentuk apapun.

"Jadi, mohon jangan tulis BCL atau pakai foto dia di dalam pemberitaan masalah ini. Terima kasih," kata Tiko Aryawardhana menutup pernyataanya.

Untuk penjelasan soal masalah hukum yang sedang dihadapi, Tiko Aryawardhana menyerahkan semuanya kepada kuasa hukum. Pada pemeriksaan kali ini, status Tiko Arya Wardhana masih sebagai saksi.

Tiko dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh mantan istrinya, Arina Winarto pada 2022 lalu.Tiko dituding menggelapkan uang saat ia dan Arina merintis bisnis food and beverage pada rentang waktu 2015-2021.

Di dalam perusahaan itu, Arina menjabat sebagai komisaris sedangkan Tiko menjadi direktur.

Pihak Arina mengklaim seluruh modal mendirikan perusahaan darinya. Singkat cerita, pada 2019 Tiko melaporkan ke Arina bahwa usaha yang dijalankan terancam tutup.

Arina yang menaruh curiga akhirnya melakukan audit terhadap keuangan perusahaan. Dia kemudian menemukan adanya dugaan penggelapan uang senilai Rp 6,9 miliar.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto