Kate Middleton Akan Menghadiri Final Tunggal Putra Wimbledon di Tengah Perjuangan Melawan Kanker

Indra Kurniawan | 14 Juli 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Kate Middleton akan menghadiri pertandingan Final Tunggal Putra Wimbledon 2024 di tengah perjuangannya melawan kanker.

Mengutip majalah Hello!, Istana Kensington pada Sabtu (13/7) mengonfirmasi istri Pangeran William yang berusia 42 tahun akan hadir di pertandingan final tunggal putra pada Minggu (14/7) ini. 

Sementara untuk Final Tunggal Putri yang dimenangkan Barbora Krejcikova atas Jasmine Paolini, dia absen.

Kate adalah pelindung All England Lawn Tennis Club, yang biasanya memberikan piala kepada juara Wimbledon. Pada Sabtu (13/7) ketua organisasi, Debbie Jevans, mengambil alih pemberian penghargaan tersebut. 

Saat ini belum diketahui apakah Kate akan memberikan trofi untuk pemenang tunggal putra atau sekadar menonton pertandingan.

Wimbledon akan menjadi penampilan publik kedua Kate sejak menjalani pengobatan kanker. Dia kembali secara resmi ke publik di Trooping the Color bulan lalu. 

Dia tampil bersama Pangeran William dan ketiga anaknya: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, di balkon Istana Buckingham untuk menyaksikan flypast militer.

Kate Middleton tampil perdana di depan publik di Trooping the Color bulan lalu. (Instagram)

Kate pada Januari lalu didiagnosis mengidap suatu jenis kanker yang dirahasiakan setelah berhasil menjalani operasi perut. Diagnosis kanker Kate dikonfirmasi dua bulan kemudian pada Maret 2024.

Pada saat itu, Kate mengungkapkan melalui pesan video bahwa dia akan menjalani kemoterapi preventif dan berencana untuk membatalkan semua aktivitas publik untuk memulihkan diri.  

“Saya membuat kemajuan yang baik, tetapi siapa pun yang menjalani kemoterapi pasti tahu bahwa ada hari baik dan hari buruk,” katanya kemudian dalam pernyataannya pada 14 Juni.

“Pada hari-hari buruk itu, Anda merasa lemah, lelah dan harus menyerah pada istirahat tubuh Anda.  Namun di hari-hari baik, ketika Anda merasa lebih kuat, Anda ingin memanfaatkan perasaan sehat itu sebaik-baiknya," Kate menambahkan.

“Saya belajar bagaimana bersabar, terutama dengan ketidakpastian. Menjalani setiap hari, mendengarkan tubuh saya, dan membiarkan diri saya mengambil waktu yang sangat dibutuhkan ini untuk pulih," lanjutnya lagi.

Meskipun secara terbuka membatalkan acara resmi di tengah perawatan, Kate tetap mengikuti Wimbledon tahun ini. 

Awal bulan ini, sang putri mengirim pesan pribadi kepada Andy Murray setelah ia memainkan pertandingan tenis profesional terakhirnya.  

“Karier #Wimbledon yang luar biasa akan segera berakhir. Anda seharusnya sangat bangga @andy_murray,” tulis Kate, melalui media sosial pada 8 Juli. “Atas nama kami semua, terima kasih!” ucapnya.

Andy Murray tersingkir dari pertandingan ganda putra pada hari itu, yang merupakan perpisahannya dari karier tenis profesional.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan