Momen Langka Game Master Clash of Champions Heo Seong Beom Santap Masakan Padang

Indra Kurniawan | 17 Juli 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Heo Seong Beom, salah satu peserta dari variety show populer Korea Selatan, University War, baru saja menyapa penggemarnya di Indonesia melalui fanmeeting di Menara Kuningan, Jakarta Selatan. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Seong Beom untuk mencoba masakan Padang.

Dalam University War, Seong Beom adalah mahasiswa berprestasi dari KAIST (Korea Advanced Institute of Science & Technology) yang
telah lulus dengan gelar sarjana predikat terhormat di bidang ilmu komputer.

Karena prestasinya, Seong Beom diundang oleh Ruangguru untuk berpartisipasi dalam game show yang sedang hangat dibicarakan, Clash of Champions. Dia berperan sebagai game master.

Kedatangannya di Indonesia disambut meriah oleh para penggemar di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Ini pengalaman yang sangat berkesan bagi Seong Beom.

“Waktu saya tiba di bandara Jakarta, ada banyak penggemar yang menunggu saya, menyambut, mengajak berfoto, jadi saya berpikir, orang-orang Indonesia di sini sangat energik," ujar Seong Beom.

Heo Seong Beom pose bersama para penggemarnya di Indonesia. (Instagram/horang.wave)

Di Indonesia, Seong Beom juga berkolaborasi dengan kreator konten Alex Simanjuntak atau lebih dikenal @boboholokal. Alex adalah seorang kreator konten yang kerap mewawancarai aktor dan aktris ternama dari Korea Selatan seperti Kim Soo-Hyun, Kim Ji-won, dan Han Seo-Hee. 

Alex bahkan telah berbincang dengan bintang film Dune, Zendaya dan
Timothée Chalamet. Keberhasilannya dalam menghadirkan konten berkualitas membuatnya menjadi sosok yang dikenal luas di kalangan pecinta hiburan.

Dalam video kolaborasi yang diunggah pada 8 Juli 2024 di kanal Youtube Alex, Seong Beom terlihat mencicipi masakan Padang untuk pertama kalinya. Namun, untuk bisa menikmati hidangan tersebut, Seong Beom harus memainkan kuis drama Korea terlebih dahulu.

Kuis tersebut mengharuskan Seong Beom dan Alex mempertaruhkan setiap lauk di setiap soal. Jika berhasil menjawab, mereka dapat menyimpan lauk, namun jika gagal, lauk akan diambil dari meja. 

Setelah melewati tantangan, Seong Beom dan Alex berhasil mengamankan 5 lauk untuk disantap, yakni ayam goreng, cincang daging, rendang, telur dadar, hingg timun. Meski tidak terlalu suka dengan makanan pedas, beberapa hidangan Padang tersebut berhasil memikat hatinya.

Seperti gulai cincang daging, telur dadar, dan tentunya rendang. Saat menyantap hidangan Padang bersama Alex, Seong Beom bercerita bahwa ia sangat suka berenang dan ingin mencoba buah segar di Indonesia.

Momen Heo Seong Beom menyantap masakan Padang bersama YouTuber Alex Simanjuntak. (Youtube/Alex)

“Saya ingin berenang sepanjang hari dan mencoba buah segar seperti mangga
atau rambutan. Saya sangat suka buah, tapi saya ingin mencobanya," katanya.

Seong Beom juga sempat melakukan reka adegan viralnya di University War yang disukai para penggemarnya. Tingkah lucu Seong Beom dalam video tersebut membuat gemas para penggemarnya.

“Reaksinya pas tahu makanannya banyak lucu banget, kan di Korsel makan kek gitu jarang," ujar penggemar. 

"Benar durasinya panjang, tapi pas ditonton sampai habis enggak terasa loh, cepat banget saking serunya wkwkwk," sahut penggemar lain.

“Seruuu... maaf ya Seong Beom, kamu harus usaha dulu buat coba nasi padang... lanjutkan alex, SEMANGAT!!!” seru penggemar lain lagi.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan