Disebut Juragan Kos-Kosan, Tya Aristya: Nggak Bisa Buat Kita Kaya

Supriyanto | 22 Juli 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris dan presenter, Tya Ariestya punya bisnis besar di bidang properti. Diam-diam, mantan atlet Taekwondo berusia 38 tahun itu punya puluhan kontrakan atau kos-kosan untuk disewakan.

Di antaranya kos-kosan di daerah Manggarai dan Karawang. Kos-kosan mewah milik Tya Ariestya dan suam, Irfan Ratinggang berkonsep homestay, terdiri dari empat tingkat.

Dia juga punya penginapan di Gili Trawangan, Lombok yang merupakan usaha berdua saat masih pacaran tahun 2012. Tak hanya kos-kosan, usaha Tya dan suaminya dalam bidang properti berlanjut dengan penginapan atau semacam hotel untuk kucing.

Menurut Tya Ariestya, usaha kos-kosan yang dirintisnya bersama suami merupakan usaha bentuk investasi jangka panjang yang tidak langsung mendapatkan untung besar.

"Pelan pelan ya bisnis kos-kosan itu nggak bisa balik modal ya. Itu investasi jangka panjang lebih ke bisnis warisan juga buat nanti generasi selanjutnya," ungkap Tya Ariestya ke0ada wartawan usai mengisi acara di Studio Rumpi No Secret, Trans TV, Mampang Jakarta Selatan, kemarin.

Ibu dua anak itu juga tidak pernah berharap dengan bisnis properti bisa membuatnya kaya. Justru ia merasa dengan bisnis ini akan ada pemasukan masiv tiap bulannya.

"Bisnis kos kosan nggak bisa buat kita kaya kaya tapi mudah mudahan bisa bertahan terus. Bisa jadi pundi pundi kita pas lagi nggak kerja," beber Tya Ariestya.

Dalam menjalani bisnis kos-kosan, Tya akui bukan hal yang mudah. Kadang ia langsung turun membersihkan dan merawat tiap kamar miliknya.

"Banyak lah nggak ada yang gampang semua pekerjaan nggak ada yang gampang, kalo mau dibikin gampang ngga maksimal makanya aku turun langsung deepkleaning. Makannya kerjaannya bersih bersih karena properti harus dijaga," pungkas Tya Ariestya.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto