Film Kiblat Berubah Judul, Yasmin Napper Pastikan Tak Ada Penistaan Agama

Ari Kurniawan | 28 Juli 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yasmin Napper menyayangkan sikap sebagian masyarakat yang mempermasalahkan film terbarunya yang berjudul "Kiblat". Meski belum tayang di bioskop, film tersebut diprotes karena dinilai mengandung unsur penistaan agama Islam. 

Guna meredam kontroversi yang ada, pihak rumah produksi Leo Pictures meminta maaf dan mengganti judul film tersebut menjadi Thagut.

"Sebenarnya aku menyayangkan, tapi mau gimana kan namanya manusia pasti ada yang menghakimi dengan apa yang mereka lihat," ujar Yasmin Napper.

"Aku tidak menyalahkan mereka berkomentar seperti itu, tapi aku berharap film ini masih bisa dinikmati dan semoga arti dari moral film ini tidak akan diputar-putar lagi," lanjutnya. 

Yasmin Napper memastikan film yang dibintanginya sama sekali tidak mengandung unsur penistaan agama, seperti yang dikhawatirkan sejumlah pihak. Justru, menurut Yasmin, film ini berusaha mengangkat fenomena yang sedang terhaji di masyarakat.

"Buat temen-temen yang belum tahu, film ini sama sekali nggak ada penistaan agama apa pun. Film ini justru akan mengajarkan kita bahwa tidak ada cara yang lebih baik daripada jalannya Tuhan yang maha kuasa," jelasnya. 

Menurut Yasmin Napper, di era modern seperti sekarang masih banyak masyarakat yang mempercayai dukun dan melakukan ritual-ritual terlarang untuk mencapai tujuannya. 

"Film ini tuh mau menunjukkan bahwa di Indonesia masih banyak banget loh orang yang percaya sama dukun, peramal yang mana itu kan nggak bagus. Tapi, dengan diubahnya sekarang ya semoga akan diterima oleh masyarakat," harapnya.

Meski melakukan pergantian judul dan trailer, Leo Pictures sama sekali tidak melakukan syuting ulang untuk film Thagut.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan