Usai Melahirkan Anak Kedua, Tengku Dewi Putri Langsung Operasi Tummy Tuck

Indra Kurniawan | 1 Agustus 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar bahagia tengah menyelimuti Tengku Dewi Putri. Pada Rabu (31/7), istri Andrew Andika melahirkan anak kedua perempuan di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten. 

Kabar bahagia kelahiran anak yang diberi nama Zeya Savvanah Luv awalnya dibagikan oleh dokter Richard Lee. Melalui Instagram pribadinya, Richard mengucap selamat atas kelahiran anak kedua Dewi.

Tak selang berapa lama, Dewi mengunggah foto-foto dari proses persalinan hingga sosok bayi yang lahir dengan bobot 3,48 kg dan panjang 49 cm di Instagram miliknya. 

"ZEVA SAVVANAH LUV. Kelahiran km hari ini merupakan salah satu doa yg terwujud. Doa mama, Doa Abang Eshan, Doa Papa. Apapun yg terjadi dalam hidup, sekarang atau nanti, rencana demi rencana bisa saja berubah," kata Dewi. 

"Namu tetaplah bercahaya, seperti nama km ZEYA. Cinta dari kami semua selalu untuk selamanya," sambungnya.

Tidak ketinggalan Dewi mengucap terima kasih kepada dokter Charnaen yang membantu proses persalinan dirinya, juga spesial untuk dokter Richard Lee. 

"Special Thanks to @dr.richard_lee yg sudah mengkoordinir & support semua u're the best," tambahnya.

Tengku Dewi Putri memutuskan untuk menjalani tummy tuck usai melahirkan anak keduanya. (Instagram/Tengku Dewi Putri)

 

dr. Richard Lee terlihat menjenguk Tengku Dewi Putri yang baru melahirkan anak keduanya. Dokter 38 tahun ini juga mengunggah momen saat bersama Tengku Dewi Putri di rumah sakit.

Bagi Tengku Dewi Putri, dr. Richard Lee begitu spesial. Berkat dokter ini, Dewi mendapat pengetahuan terkait proses persalinan sectio dan tummy tuck yang bisa dikerjakan sekaligus. Tengku Dewi Putri pun memutuskan untuk menjalani tummy tuck usai melahirkan anak keduanya.

"Klo ga karena @dr.richard_lee aku ga pernah tau ternyata lahiran secara sectio bisa dikerjain sekalian dengan tummytuck, otw langsing abis lahiran dgn cara yg sudah pasti aman. thank u ya dok terbaique memang, & sangat minum sakit after operasi udh kyk biasa aja," tulis Tengku Dewi Putri di Instagram Storiy.

Mengutip alodokter.com, tummy tuck atau abdominoplasti adalah prosedur operasi plastik yang bertujuan untuk menghilangkan lapisan lemak dan kulit berlebih di perut, serta memperbaiki otot-otot dan jaringan ikat yang lemah di area tersebut. Tindakan ini akan memberikan tampilan perut yang lebih kencang dan rata.

Operasi tummy tuck biasanya dilakukan dengan pembiusan umum (bius total). Dalam foto yang diunggahnya, Tengku Dewi Putri membagikan foto timbunan lemak yang diangkat pada proses tummy tuck. 

Zeya Savvanah Luv merupakan anak kedua Tengku Dewi Putri dan Andrew Andika. Mereka sebelumnya telah memiliki seorang anak laki-laki, Eshan Rayn Fischer, yang kini berusia 3 tahun.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan