Olimpiade Paris 2024, Pinggang Super Ramping Perenang Tiongkok Tang Qiantin jadi Sorotan

Binsar Hutapea | 1 Agustus 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi yang menyaksikan final 100 meter gaya dada putri di Olimpiade Paris 2024 pada Selasa (30/7), mungkin memperhatikan bahwa salah satu atlet menunjukkan lebih dari sekadar keterampilan berenang.

Ya, perenang asal Tiongkok, Tang Qianting, yang berusia 20 tahun dan meraih medali perak, menjadi viral karena alasan lain.

Saat bersiap untuk melompat ke kolam, Qianting yang mengenakan swimsuit Speedo berwarna hijau mint dan biru. Warna biru di sisi swimsuit-nya ternyata sempurna dengan dinding di belakangnya.

Tang Qianting

Dengan hanya warna hijau yang terlihat, memunculkan ilusi pinggang  Qianting tampak sangat ramping.

Cuplikan video Tang Qianting dengan baju renangnya itu kemudian dibagikan di TikTok oleh pengguna @adamclayton_, dengan keterangan: “Kamu sebaiknya kencangkan pinggang itu.”

Pengguna internet juga terhibur oleh ilusi tersebut, dengan komentar teratas berbunyi: “Olimpiade atau Ozempic.”

Bagi yang belum tahu, Ozempic adalah obat antidiabetes yang konon membantu seseorang menurunkan berat badan secara signifikan.

Obat ini akhir-akhir ini banyak diperbincangkan di media sosial karena selebritas dan influencer menggunakannya untuk menurunkan berat badan.

Pengguna internet lainnya juga teringat pada Violet Chachki, seorang drag queen dan penampil burlesque asal Amerika yang terkenal dengan pinggang ramping 18 inci-nya.

Beberapa orang mengaku “melihat dua kali” saat menyaksikan Qianting bersiap untuk berenang, sementara yang lain mengatakan mereka “tertawa terbahak-bahak” setelah menyadari ilusi tersebut.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea