Hati Dinda Kirana Hancur Melihat Ayah Terkena Stroke

Supriyanto | 1 Agustus 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dinda Kirana membagikan kabar kurang enak soal ayahnya. Bintang sinetron Kepompong itu mengungkap ayahnya terkena stroke dan kondisinya sedang tidak baik-baik.

Lewat unggahannya di akun Instagram miliknya, Dinda Kirana menyebut ayahnya dilarikan ke rumah sakit karena pembuluh darah di otak pecah.

"Papaku dilarikan ke rumah sakit karna pecah pembuluh darah otak kiri karna hipertensi. Papa kena stroke. Papa gak disiplin minum obat hipertensinya karna merasa sehat & kuat," buka Dinda Kirana di akun Instagram miliknya baru-baru ini.

Melihat kondisi ayahnya dibawa ke rumah sakit, Dinda Kirana tak bisa menahan sedih. Hatinya berantakan karena sang ayah hampir lumpuh total.

"Runtuh dunia aku seketika, hancur banget waktu denger papa ga bisa bicara proper. Gak bisa ngerti papa ngomong apa. Memorinya kacau & setengah dari bagian tubuhnya lumpuh," beber Dinda Kirana.

Dinda Kirana sedih tidak bisa menemani ayahnya karena sedang berada di Korea untuk menjalani operasi kecantikan. Ia pun hanya bisa berdoa yang terbaik untuk kondisi orang tuanya.

"Aku juga gak bisa pulang karena masih masa recovery hari pertama dan belum diperbolehkan perjalanan udara. Tidak ada yang bisa aku lakukan selain doakan keselamatan papa & mengupayakan apa pun yang terbaik untuknya di sana," tulis Dinda Kirana.

Meski demikian, Dinda mengaku bakal mencari tempat tinggal yang dekat dengan rumah sakit penanganan stroke. Sebab, ia mau ayahnya bisa dengan cepat disembuhkan.

Dinda Kirana juga meminta ibunya untuk kuat. Ia berharap banyak kepada adiknya dan iparnya bisa menggantikan perannya dulu untuk merawat ayahnya.

"Allah gak pernah memberikan ujian melebihi kemampuan hambanya. Aku dan keluarga harus lebih erat & saling menguatkan. Saat anak2 papa sudah besar & punya kehidupannya masing2, semesta seperti membawa kami kembali pada tujuan awal," tulisnya.

"Mama harus lebih kuat disaat support system yang selalu ada berbalik keadaannya jadi lemah darinya kali ini. Saudariku serta ipar yang bantu jadi perpanjangan tangan aku disana. Semuanya berperan penting untuk saling melengkapi," pungkas Dina Kirana.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto