Alcor Fest 2024: Festival Inovatif Dorong Pertumbuhan Industri Kreatif di Indonesia

Ari Kurniawan | 2 Agustus 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Alcor Prime, perusahaan penyedia solusi acara terintegrasi, kembali menggelar Alcor Fest 2024. Ini merupakan festival IP Event pertama dan terbesar di Indonesia yang mengusung tagline “Innovation and Adaptation”.

CEO Alcor Prime, Jim Tehusijarana, mengatakan  Alcor Fest bertujuan membantu korporasi untuk bisa menjelajahi pasar yang lebih luas melalui industri event dan activation.

Acara ini diselenggarakan oleh Goodworks, sebuah perusahaan manajemen acara di bawah naungan ekosistem Alcor Prime, dengan menggandeng GOVOKASi, sebuah perusahaan pengembangan talenta, sebagai mitra strategis.

Stephen Sebastian, CEO GOVOKASi yang juga menjabat sebagai Festival Director Alcor Fest, menyampaikan visi Alcor Fest untuk meningkatkan industri ekonomi kreatif Indonesia. 

"Kami ingin membuka peluang kerja dan berkarya bagi Generasi Z, membantu mereka menggali dan memaksimalkan potensi budaya Nusantara," ujarnya.

Dia juga menekankan pentingnya dukungan kolaboratif dari berbagai merek dan event activation yang tepat untuk mencapai visi tersebut.

Alcor Fest 2024 tidak hanya akan membuka peluang kolaborasi, tetapi juga menghadirkan para pakar di industri kreatif yang akan memberikan wawasan dan tren terbaru. 

“Berbagai aktivitas menarik, seperti IP Event Activation Pitch Arena, IP Event Activation Experience Showcase, Business Matching, Expert Talk, dan juga Networking akan menjadi program utama acara ini,” kata Christovel, GM Marketing & Event Alcor Prime.

Festival ini diharapkan dapat menjadi harapan baru bagi pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, membuka peluang kemitraan yang inovatif, dan memberikan inspirasi bagi para pelaku bisnis. 

Selain itu, Alcor Fest 2024 juga akan menjadi platform bagi pemangku kepentingan untuk bergabung dan menjadi bagian dari perubahan positif dalam dunia hiburan dan bisnis di tanah air. 

Dengan dukungan dari berbagai pihak, Alcor Fest 2024 siap memberikan kontribusi signifikan dalam mendorong perkembangan industri kreatif Indonesia dan membuka jalan bagi Generasi Z untuk berperan aktif dalam menciptakan inovasi baru.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan