Optimisme H. Kurniawan Terhadap Rahmat Mirzani Djausal dan Kader NU di Pilgub Lampung

Ari Kurniawan | 6 Agustus 2024 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rahmat Mirzani Djausal (RMD), calon Gubernur Lampung dari Partai Gerindra, dinilai memiliki elektabilitas tertinggi di antara kandidat lainnya. H. Kurniawan, Komandan Relawan RMD, menyatakan bahwa pasangan RMD dengan kader Nahdlatul Ulama (NU), seperti Jihan Nurlela dari Partai Kebangkitan Bangsa, akan sangat menguntungkan dalam kontestasi pilkada serentak pada 27 November 2024.

Kurniawan menekankan bahwa masyarakat Lampung memiliki harapan besar terhadap RMD untuk memenangkan pemilihan gubernur periode 2024-2029. Dia menegaskan komitmennya untuk mendukung Prabowo dan Gerindra, serta melanjutkan perjuangan mereka di Lampung. 

"Pengalaman kami sejak 2008 membuktikan kesetiaan kepada Prabowo. Kami akan terus berjuang untuk memenangkan pilgub serta calon bupati dan walikota di provinsi ini," ujarnya. 

Kurniawan juga menyatakan keyakinannya bahwa RMD akan lebih mudah meraih kemenangan jika dipasangkan dengan wakil dari NU dan etnis Jawa. Meskipun tidak ingin memfokuskan pada suku, dia menegaskan bahwa strategi ini telah terbukti efektif berdasarkan pengalaman di lapangan.

Dia menambahkan bahwa meskipun ada saran untuk pasangan, loyalitas kepada keputusan pusat tetap menjadi prioritas. H. Kurniawan berharap agar Prabowo mempertimbangkan masukan dari relawan dan semua pihak terkait. 

"Ayo kita maju untuk menang," tegasnya, mendorong semua relawan untuk bergerak aktif memenangkan calon yang diusung Prabowo, agar program kerja lima tahun ke depan dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Lampung dan Indonesia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan