Tiba-Tiba Muncul saat Berdoa, Denny Sumargo Ungkap Cerita di Balik Nama Anaknya

Ari Kurniawan | 12 Agustus 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Denny Sumargo mengungkap cerita di balik nama anak pertamanya, Gabriella Akan Sumargo. 
Mantan pebasket nasional ini mengaku mendapat inspirasi saat berada di gereja di Italia. Momen tersebut menjadi sangat spesial ketika Denny merasakan kehadiran Tuhan dalam doanya.

"Dari pengalaman itu, saya langsung memiliki ide untuk memberikan nama Gabriella. Saat itu, istriku sempat minta aku doakan dia, sementara bayinya masih dalam perut. Saya lupa nama gerejanya, tapi sebelumnya istri saya pernah ke gereja itu," ujar Denny saat ditemui di Stasiun BNI, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Menurut Denny Sumargo, nama Gabriella muncul secara tiba-tiba saat ia berdoa. Tanpa ada papan nama atau petunjuk lain di gereja tersebut, nama itu tiba-tiba muncul dalam pikirannya. Ia segera menghubungi istrinya untuk membagikan inspirasi tersebut.

"Jadi pada saat saya berdoa itu entah kenapa ada di dalam pikiran saya namanya muncul. Saya juga bingung karena tidak ada papan nama atau tulisan Gabriella selama saya ada di sana. Tiba-tiba muncul dan saya bawa pulang bilang ke istri saya, kemudian istri saya bilang ini nama bagus loh artinya," jelasnya.

Denny merasa bersyukur karena nama yang dipilih ternyata memiliki arti yang baik. "Saya bilang ya sudah kalau mau dipakai silahkan, kalau nggak mau dipakai ya sudah. Alan itu adalah nama bapak dari istri saya, Olivia, dan Sumargo adalah marga saya. Jadi namanya Gabriella Alan Sumargo," ungkapnya.

Sebagai seorang ayah baru, Denny Sumargo mengaku merasakan kelelahan yang luar biasa. Ia sering begadang untuk membantu istrinya merawat bayi mereka yang aktif di malam hari. 

"Aku baru merasakan yang namanya kenapa bapak-bapak itu suka kecapekan kalau sudah punya anak pertama. Jadi mau nggak mau ternyata kita harus mau nemenin bantu istri pada saat malam ke subuh. Karena si anak ini, bayi ini, dia tuh baru aktif di malam ke subuh. Jadi aktif banget," tuturnya.

Dengan pengalaman ini, Denny Sumargo tidak hanya menemukan nama yang indah untuk putrinya, tetapi juga memahami tantangan dan kebahagiaan yang datang dengan menjadi orang tua.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan