Dikabarkan Habiskan Ratusan Juta untuk Operasi Plastik, Sarwendah: Yang Jelas Bukan Endorse

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sarwendah jadi perbincangan setelah dikabarkan menghabiskan ratusan juta rupiah untuk operasi plastik (Pplas) wajahnya di Korea Selatan. Menariknya, wanita yang akrab disapa Wenda ini tidak mendapatkan biaya operasi tersebut secara gratis, melainkan menggunakan tabungannya sendiri.

Sarwendah enggan membocorkan berapa biaya yang dikeluarkannya untuk prosedur tersebut. "Ya ada lah kalau harganya. Yang jelas bukan endorse, pakai uang sendiri," ujarnya, saat dijumpai di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Sarwendah memutuskan untuk menjalani operasi plastik karena merasa kulit wajahnya mulai menurun seiring bertambahnya usia. Dalam prosesnya, ia melakukan penambahan lemak pada beberapa sisi wajah agar tampil lebih kencang dan segar. 

"Aku tuh cari tau sendiri rumah sakit yang bagus di Korea lewat teman-temanku, yang dulu kami kuliah di Beijing. Temanku orang Korea, setiap libur semester dan kembali ke Beijing, muka mereka berubah," jelas Sarwendah. Ia kemudian menghubungi teman-temannya untuk mendapatkan rekomendasi rumah sakit terbaik untuk operasi plastik di Korea.

Meskipun keputusan Sarwendah untuk melakukan oplas menuai berbagai reaksi, termasuk hujatan dan keraguan dari publik, ia mengaku tidak peduli. "Ya cuek aja akunya. Lagi pula aku selama ini kerja loh," ungkapnya.

Sarwendah juga merasa puas dengan hasil operasi plastik yang dijalaninya. Meskipun masih dalam tahap pemulihan untuk mendapatkan hasil yang optimal, ia merasa lebih percaya diri setelah melakukan tindakan tersebut. "Pastinya tambah percaya diri. Cuma memang hasil terbaik yang didapatkan itu nantinya 6-12 bulan setelah oplas," tutup Sarwendah.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan