Kondisi Terkini Tria The Changcuters usai Insiden Pingsan di Panggung

Ari Kurniawan | 13 Agustus 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Band The Changcuters mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kondisi vokalis mereka, Mohammad Tria Ramadhani atau Tria, setelah mengalami insiden pingsan. Diberitakan sebelumnya, Tria tiba-tiba tak sadarkan saat tampil di The Sounds Project 2024 yang berlangsung di Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (10/8).

Melalui unggahan di Instagram story @thechangcuters, band asal Bandung ii menyampaikan kabar baik bahwa kondisi Tria saat ini telah membaik dan stabil. 

"Bismillahirrahmanirrahim. Dengan penuh rasa syukur, kami ingin mengabarkan bahwa kondisi vokalis kami, Tria saat ini mulai membaik dan stabil," tulis The Changcuters.

Meskipun kondisinya sudah membaik, The Changcuters menegaskan bahwa Tria masih membutuhkan waktu untuk pemulihan. 

"Saat ini Tria masih memerlukan waktu pemulihan, namun kami tetap berkomitmen untuk bisa menghibur kalian dengan penuh semangat," lanjut mereka.

Sampai saat ini, penyebab pasti Tria pingsan saat manggung belum diungkapkan secara rinci. Namun, band ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungan. 

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendoakan dan memberikan dukungan kepada kami. Doa dan perhatian kalian sangat berarti bagi kami semua," tutup mereka.

Dalam momen yang mengejutkan tersebut, Tria pingsan setelah menyanyikan dua lagu, termasuk "Gila-gilaan". Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Tria mundur untuk minum sebelum akhirnya terjatuh tak sadarkan diri. Kru band segera menggotong Tria ke belakang panggung, sementara penampilan The Changcuters terpaksa dihentikan.

Perwakilan promotor juga menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut. "Sekali lagi saya mewakili promotor mengucap mohon maaf mungkin karena alasan kesehatan, yang sifatnya di luar kuasa kita semua," ungkapnya di atas panggung. "Kita mohon doanya aja semoga kita bisa diberi kesempatan lagi," tambah perwakilan promotor.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan