Robert Downey Jr. Tolak Tawaran Muncul di Deadpool & Wolverine, Ini Alasannya 

Siti Adisya Kirana | 15 Agustus 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kehadiran Robert Downey Jr. sebagai Iron Man di layar lebar selalu dinantikan para penggemar Marvel Cinematic Universe. Namun, kabar mengejutkan datang dari balik layar film Deadpool & Wolverine. 

Ternyata, sang aktor ikonik sempat menolak tawaran untuk tampil sebagai cameo dalam film tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Variety, penulis skenario Deadpool & Wolverine, Rhett Reese dan Paul Wernick, mengungkapkan bahwa mereka sangat berharap Downey dapat mengulangi perannya sebagai Tony Stark dalam sebuah adegan yang melibatkan mesin waktu milik Cable. 

Rencananya, Iron Man akan berinteraksi dengan Deadpool dalam momen yang penuh kejutan.

"Kami sangat ingin Robert Downey Jr. ada di ruangan itu untuk adegan itu. Ryan Reynolds menulis adegan itu dengan mereka berdua, jadi dengan harapan kami bisa mendapatkan Downey,” ungkap Reese. 

Namun, harapan tersebut harus pupus. Downey menolak tawaran tersebut karena pada saat yang sama, ia telah berkomitmen untuk proyek yang lebih besar, yaitu memerankan Doctor Doom dalam film terbaru Avengers.

"Kami tidak mengetahui tentang adanya Doctor Doom. Kami sedikit keheranan saat Downey menolak ajakan Ryan Reynolds, karena tidak pernah ada yang mengatakan tidak kepada Reynolds," tambah Reese.  

Keputusan Downey untuk memilih Doctor Doom sebagai proyek berikutnya tentu menarik perhatian banyak pihak. Beberapa analis berpendapat bahwa Downey mungkin tertarik pada tantangan baru dalam memerankan karakter antagonis yang kompleks seperti Doctor Doom. 

Selain itu, peran ini juga bisa menjadi langkah baru dalam karirnya setelah sukses besar sebagai Iron Man.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor : Supriyanto