5 Orang Didakwa dalam Kasus Kematian Matthew Perry, Melibatkan Jaringan Kriminal

Ari Kurniawan | 16 Agustus 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Departemen Kehakiman AS mengungkapkan perkembangan terbaru dalam kasus kematian aktor terkenal Matthew Perry, yang dikenal sebagai Chandler Bing dalam serial "Friends". 

Dalam sebuah konferensi pers pada Kamis pagi (15/8), pihak berwenang mengungkapkan adanya "jaringan kriminal bawah tanah yang luas" terkait kasus ini.

Menurut Jaksa AS Martin Estrada, jaringan kriminal ini melibatkan berbagai pihak, termasuk dokter dan asisten pribadi Matthew Perry. Keduanya diduga terlibat dalam penjualan ketamin kepada Perry. Estrada menjelaskan.

"Jaringan ini mencakup asisten yang tinggal di rumah, berbagai perantara, dua dokter medis, dan sumber utama pasokan narkoba yang dikenal sebagai 'The Ketamin Queen'," seperti dilansir Variety pada Jumat (16/8).

Terdakwa utama dalam kasus ini adalah dokter Salvador Plasencia dan pengedar narkoba Jasveen Sangha. Mereka diduga bekerja sama dengan dokter Mark Chavez dan asisten Perry yang tinggal di rumahnya, Kenneth Iwamasa. Erik Fleming juga terlibat sebagai pihak yang mendapatkan ketamin untuk dijual kepada Perry.

Saat ini, Chavez, Iwamasa, dan Fleming telah dinyatakan bersalah dengan berbagai tuduhan. 

Sebagai informasi, Matthew Perry ditemukan tewas pada 28 Oktober 2023 di bak mandi air panas rumahnya di Los Angeles, dengan jejak ketamin terdeteksi dalam sistem tubuhnya.

Kasus ini mencerminkan betapa seriusnya masalah perdagangan narkoba yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk profesional medis dan individu di sekeliling korban. 

Pihak berwenang terus melanjutkan penyelidikan untuk mengungkap lebih banyak detail mengenai jaringan ini dan tanggung jawab masing-masing individu yang terlibat.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan