Aliando Syarief Jalani Diet Ekstrem, Berhasil Turunkan 12 Kg

Supriyanto | 17 Agustus 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aliando Syarief mengaku sempat alami obesitas, berat badannya mencapai 92 kilogram. Hal itu dialaminya lantaran psikis bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu bermasalah. 

Dengan berat tersebut, Aliando Syarief kerap mengalami berbagai masalah kesehatan.

Tidak ingin menimbun penyakit, pria yang pernah dikabarkan dekat dengan Prilly Latuconsina itu pun menurunkan berat badannya dengan menjalani program diet ekstrem yang sebenarnya pernah dilakukan di masa lalu.

"Jadinya ya, ya sudah turun 12 kilo dari 92 sekarang 80 pas," ungkap Aliando Syarief ke0ada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Karena balik lagi ketika gua buang air saja sudah mulai susah dan lain-lain. Di situ sih mulai turning point-nya mau kurus," kata Aliando Syarief menjelaskan.

Diet ekstrem yang dijalani Aliando menekankan pada pembatasan asupan makanan. Ali melakukan puasa dan hanya makan sekali sehari dengan menu yang sangat dibatasi.

Dia pun bercanda ingin mencapai ukuran tubuh yang kecil yakni hingga 35 kilogram. Namun, target realistis dia sebenarnya ada di angka 73-75 kilogram. 

"Target 35, paling 73, 75 karena tinggi gue kan 172 jadi paling idealnya itu 75 atau 74," pungkas Aliando Syarief.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto