Viral Duta Sheila On 7 Tampil di Acara 17-an Kampung, Diminta Dadakan

Supriyanto | 18 Agustus 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesederhanaan Duta Sheila On 7 kembali menjadi sorotan. Vokalis kelahiran Kentucky, Amerika Serikat pada 30 April 1980 jadi perbincangan hangat karena mau menghibur warga kampung dalam rangkaian perayaan hari kemerdekaan RI ke-79.

Duta Sheila On 7, tampil dengan peralatan seadanya dalam kegiatan kampung Tirakatan bernyanyi pada Jumat (16/8) malam untuk menghibur warga setempat.

Penampilan Duta Sheila On 7 di atas panggung 17-an di kampung itu viral di media sosial. Akun Instagram @jogjaimages membagikan potongan video saat vokalis Sheila on 7 itu bernyanyi.

"Malam Tirakatan berasa nonton konser gini, Gak perlu WAR tiket," tulis @jogjatimes pada Sabtu (17/8) kemarin

Dalam video singkat yang beredar, tampak Duta Sheila On 7 mengenakan pakaian serba hitam dan juga topi duduk di kursi plastik, bernyanyi sambil memegang mic diiringi dua gitar akustik.

Duta tampak asik membawakan lagu Sheila On 7 berjudul Kita, mengajak warga kampung untuk ikut bernyanyi bersama.

Momen awal Duta Sheila on 7 bersedia manggung di acara kampungnya itu dibeberkan oleh 

Purnomo Putro, tokoh masyarakat Ganjuran, Condongcatur, Sleman yang dekat dari rumah Duta Sheila On 7 mengungkapkan bagaimana bisa acara tirakatan di kampungnya bisa menghadirkan Duta.

Awalnya panitia acara Tirakatan HUT RI ke-79 tak memiliki rencana untuk mengajak Duta Sheila On 7 manggung. Kebetulan pada sore hari Duta sedang berada di rumah dan pemuda setempat meminta izin agar ia bisa mengisi acara tirakatan tersebut di kampung Tirakatan.

"Karena beliau di Samarinda to kemarin, tapi tiba-tiba sorenya tahu udah pulang, udah di rumah. Kemudian ketika mau mulai acara itu beliau keluar, kemudian ditembusi sama muda-mudi, kemudian dia mau nyanyi. Ya sudah nyanyi sama ponakannya, yang gitar itu ponakannya," ujar Purnomo kepada wartawan.

"Kita sebenarnya agak ragu-ragu, mau enggak beliau nyanyi, karena tahu beliau sibuk. Terus ditawari, dimintai untuk ngisi (acara tirakatan), alhamdulillah beliau mau," beber Purnomo Putro.

Purnomo Putro menambahkan, Duta menghibur warga sekira pukul 21.00 WIB membawakan tiga lagu, yaitu Kita, Hari Bersamanya, dan Melompat Lebih Tinggi.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto