Tolak Endorsemen, Sarwendah Puas Hasil Oplas dengan Biaya Pribadi

Supriyanto | 19 Agustus 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan personel Cherrybelle, Sarwendah belum lama ini jalani operasi plastik di Korea Selatan pada akhir Juni 2024. Meski sempat dihujat dan kena body shaming, Sarwendah mengaku puas dengan hasilnya.

Ibu tiga anak itu mengungkap, saat ini kondisi wajahnya belum kembali normal karena masih ada bagian yang bengkak. Menurutnya, butuh waktu 3 sampai 12 bulan untuk melihat hasil operasi olastik yang dilakukan.

"Ya puaslah. Ini kan makin lama makin mengempes dan kata dokternya minimal banget 3 bulan. Enam sampai 12 bulan itu sudah kelihatan maksimal hasilnya, jadi butuh proses," ungkap Sarwendah usai mengisi acara di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Ya istilahnya lo kejedot hilangnya seminggu, dua minggu, apalagi ini," tambah Sarwendah tersenyum.

Disinggung soal biaya yang dikeluarkan untuk melakukan operasi plastik, istri Ruben Onsu itu enggan menyebut sedikitpun perkiraan uang yang dikeluarkan.

"Mayanlah, ya kan saya kerja. Ini saja saya juga," kata Sarwendah.

Sarwendah menegaskan, biaya yang dikeluarkan dari dana pribadi bukan dari sponsor atau endorse. Ia memilih rumah sakit di Korea atas rekomendasi teman kuliah di Beijing.

"Yang mau endorse banyak, cuma kebetulan ini rumah sakit aku tanya sama teman-teman Korea aku, kebetulan aku kuliah pada saat kuliah di Beijing, aku banyak teman-teman Korea gitu," beber Sarwendah.

Sarwendah mengaku sempat takjub dengan perubahan wajah teman kuliah. Dari situ, ia mengontak mereka terkait tempat operasi.

"Jadi tiap semester balik, teman gue pada berubah mukanya, padahal zaman aku kuliah dulu. Jadi ketika aku ingin melakukan tindakan operasi di Korea, otomatis aku tuh kontak teman Korea, apa rumah sakit yang bagus menurut orang Korea," pungkas Sarwendah.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto