Istri Melahirkan Anak Ketiga Caesar, Robby Shine "Diusir" Dokter

Indra Kurniawan | 21 Agustus 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan selebritas Robby Shine dan Nastasya Shine tengah berbahagia. Senin (19/8), Nastasya melahirkan anak ketiga berkelamin perempuan di Eka Hospital Grand-Family PIK, Jakarta Utara

Proses kelahiran kali ini sedikit berbeda dari dua persalinan sebelumnya yang dilakukan secara normal. Karena leher si bayi terlilit tali pusar yang berpotensi menimbulkan komplikasi serius, Nastasya harus menjalani prosedur operasi cesar.

"Jika melahirkan normal dengan kondisi leher bayi terlilit tali pusar, kita takut lilitannya bertambah kencang," kata Dr. dr. Edihan Mardjuki, Sp. OG di Eka Hospital Grand-Family PIK, Selasa (20/8). 

"Kami khawatir bayinya tidak bisa bernafas jika ibunya melahirkan normal. Selain itu, jika leher bayi terlilit tali pusar, salah satu efeknya bisa terjadi kerusakan otak bahkan mungkin bayi bisa meninggal," lanjutnya.

Operasi berlangsung singkat. Pukul 9.00 WIB masuk ruang operasi, selang 10 menit si bayi sudah keluar. Robby Shine, yang pada kelahiran dua anak sebelumnya selalu mendampingi Nastasya, kali ini terpaksa menunggu di luar ruang operasi.

"Aku dari awal selalu mendampingi di kelahiran sebelumnya. Yang ketiga ini baru diusir sama dokter. Tega banget deh, padahal temanan baik," ungkap Robby Shine dengan nada bercanda saat ditemui di Eka Hospital Grand Family.

Putri sulung Robby Shine dan Nastasya menyambut bahagia kehadiran adiknya. (Instagram/Nastasya Shine)

Dokter Edihan Marjuki, yang memimpin proses persalinan Nastasya, menjelaskan keputusan untuk tidak mengizinkan Robby masuk ke ruang operasi didasarkan pada prosedur steril yang ketat. 

"Tempat operasi, kan tempat steril. Jadi harus menjaga kesterilan alat-alat dan proses persalinan. Kami, kan juga ada dokumentasinya, saya sudah kirimkan ke Robby," jelas dokter Edihan.

Robby yang juga dikenal pengusaha tempat fitness Duo Shine menyergah dengan nada bercanda, "Sebenarnya, dokter pengin bilang saya tuh bakteri."

Anak ketiga Robby dan Nastasya yang lahir dengan bobot 2750 gram dan panjang 48 cm diberi nama Javinsya Rich Shine. Kehadiran Javinsya melengkapi kebahagiaan Robby dan Nastasya yang sebelumnya telah memiliki Jasmint Rich Shine dan Honey Rich Shine.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan