Kimberly Ryder Siang Ini Diperiksa di Polres Jakarta Selatan

Supriyanto | 22 Agustus 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kimberly Ryder hari ini, Kamis (22/8) siang bakal datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk memenuhi panggilan pemeriksaan terkait laporan dugaan penggelapan mobil yang melibatkan suaminya, Edward Akbar.

Machi Achmad, kuasa hukum perceraian Kimberly mengungkap, kliennya akan hadir untuk melengkapi BAP.

"Jadi ya proses di Polres Jaksel besok akan diperiksa jam 10 pagi. Kita lihat saja nanti dari penyelidik apakah kasus ini akan berkembang sejauh mana," ujar Machi Achmad kepada wartawan di PA Jakarta Pusat, Rabu (21/8).

Machi mengungkapkan, sudah hampir setahun ini Kimberly Ryder tidak mengetahui keberadaan mobil yang dilaporkan hilang, diduga dibawa kabur Edward Akbar.

"Sampai sekarang klien saya tidak mengetahui mobilnya ada dimana. Sampai sekarang," tegas Machi Achmad.

Machi Achmad menyebutkan seorang warga negara asing punya hak untuk melaporkan dugaan penggelapan mobil. Namun, untuk masalah kepemilikan rumah, ada peraturan yang lebih ketat.

"Kalau untuk mobil diperbolehkan kok WNA atas mobil. Tapi kalau misalnya rumah tidak diperkenankan," jelas Kimberly Ryder.

Machi Achmad membandingkan kasus penggelapan mobil dengan masalah kepemilikan rumah, mengatakan bahwa kasus mobil tidak serumit masalah rumah di Bali.

"Karena mobil itu atas nama Kimberly Ryder, sedangkan rumah WNA," pungkas Machi Achmad.

Kimberly Ryder melaporkan Edward Akbar dan NL ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 27 Juni 2024. Dugaan penggelapan terjadi sekitar Mei 2023. Si pelapor, Kimberly Ryder sudah sering meminta agar mobil tersebut dikembalikan, namun dan tak pernah dilakukan oleh Edward.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto