Kris Dayanti Mundur dari Pencalonan Wali Kota Batu

Ari Kurniawan | 23 Agustus 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Kris Dayanti masuk dalam daftar calon kepala daerah atau wakil kepala daerah yang diusung PDIP di Pilkada 2024. Pelantun lagu "Menghitung Hari" itu diusung sebagai bakal calon Wali Kota Batu, Jawa Timur.

Namun, Kris Dayanti mendadak mengumumkan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri. Lewat unggahan media sosial pribadinya, istri Raul Lemos itu meminta maaf karena tak bisa melaksanakan tugas yang diberikan partainya.

"Dengan kerendahan hati, Saya memohon maaf untuk tidak mencalonkan diri sebagai Walikota Batu," tulis Kris Dayanti.

Kris Dayanti sempat hadir dalam acara pengumuman daftar calon kepala daerah dari PDIP, yang digelar di Jalan Pangeran Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8) siang. Acara tersebut juga dihadiri Presiden ke-5 Rl yang juga Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

Kris Dayanti sedianya bakal dipasangkan dengan Kresna Dewanata yang merupakan kader Partai NasDem. Kris Dayanti menjadi salah satu dari total 163 orang calon Bupati dan Walikota di 78 daerah yang diusung PDI-P pada Pilkada 2024.

"Saya sampaikan permohonan maaf saya sedalam-dalamnya kepada PDI Perjuangan, lbu Ketua Umum PDI-P dan masyarakat Kota Batu," Kris Dayanti menambahkan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan