Proses Cerai, Ruben Onsu Tak Ingin Anak-Anaknya Terkena Dampak Negatif

Ari Kurniawan | 28 Agustus 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Proses cerai Ruben Onsu dan Sarwendah masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sudah lebih dari satu bulan persidangan berjalan, keduanya sama sekali tidak pernah hadir.

Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengatakan bahwa kliennya tidak perlu hadir karena sudah diwakili tim pengacara.

"Jadi tidak perlu hadir dan memang tidak ada mediasi," kata Minola Sebayang, Selasa (27/8).

Beredar kabar, ketidakhadiran Ruben Onsu dan Sarwendah karena mereka sudah membuat kesepakatan di luar pengadilan. Terkait hal ini, Minola membantah.

"Nggak ada kesepakatan, nggak ada pembicaraan pembicaraan. Jadi artinya memang mereka sudah merasa tidak saling cocok dan ada gugatan ini. Jadi memang tidak ada kesepakatan," jelasnya.

"Ruben juga tidak mengabari Sarwendah ketika ia meminta saya memasukan gugatan cerai ke Pengadilan," sambungnya.

Meski begitu, menurut Minola, hubungan Ruben Onsu dan Sarwendah masih cukup baik. Keduanya masih berkomunikasi, terutama terkait anak-anak mereka.

"Mereka ini orang orang cerdas dua duanya ini, rumah tangga modern tidak seperti rumah tangga zaman dulu, yang artinya gini apapun yang dialami mereka sebagai orang tua, mereka tidak ingin anaknya ikut kena dampak," ujar Minola Sebayang.

"Karena tidak ada mantan ayah dan ibu. Mereka kompak demi menjaga tumbuh kembang dan mental ketiga anaknya," tutupnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan