Siang Ini, Rano Karno dan Pramono Anung Mendaftar ke KPU Jakarta Naik Oplet

Supriyanto | 28 Agustus 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang sinetron Si Doel Anak Betawi, Rano Karno bakal mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di pilkada Jakarta ke kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/8) siang ini.

Rano Karno bakal berpasangan dengan Menteri Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung yang bakal menjadi calon gubernur (cagub) untuk DKI Jakarta.

"Insyaallah, ya, hari ini diputuskan untuk kami daftar," ujar Rano Karno kepada wartawan di kediamannya, kawasan Jakarta Selatan, Rabu (28/8).

Rencananya Rano Karno dan Pramono Anung sama-sama berangkat ke KPU DKI dari kantor DPP PDI Perjuangan yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka akan menumpang Oplet, kendaraan umum jadul dari DPP PDIP ke KPUD Jakarta.

"Kami naik opelet. Jadi, mungkin, insyaallah saya sama Mas Pram naik opelet," kata Rano Karno.

Rano menyebut perjalanannya menuju KPUD Jakarta akan dimeriahkan pawai nusantara dengan menghadirkan ondel-ondel sampai tanjidor.

"Opelet ada, kemudian, ya, parade nusantara supaya apa? Ramai. Supaya apa? Tuan rumah tahu kami tamu datang bawa keramaian, nih," terang pemeran Si Doel.

Semua dokumen persyaratan untuk bisa menjadi cagub-cawagub di Pilkada Jakarta sudah dilengkapi dan siap mengikuti tes kesehatan.

"Alhamdulillah dalam waktu dua hari, semua persyaratan sudah, begitu. Tinggal besok, kami kalau jadi, suntik, kan, tes kesehatan. Harus ambil darah," beber Rano Karno

Rano mengaku akan ditemani 20 orang dari sukarelawan dan internal PDIP saat mendaftar karena sudah menjadi aturan dari KPU DKI. Namun, ada sekitar 200 orang akan menemaninya bersama Pramono hingga di area luar KPU Jakarta. 

"Ada ketentuan di KPU, tuh, enggak boleh lebih dari 20, tetapi 200 orang boleh di sekitar," pungkas Rano Karno.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto