Klarifikasi Habib Usman Soal Kabar Halang-Halangi Wartawan Sorot Kartika Putri

Supriyanto | 28 Agustus 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Habib Usman Yahya, suami Kartika Putri disebut menghalang-halangi wartawan yang hendak merekam istrinya. Ia menutupi kamera wartawan dengan dompetnya.

Kala itu, Habib Usman diundang ke sebuah acara di Jakarta Timur. Karena menghargai tuan rumah, ia mengajak Kartika Putri sebagai pendamping. Padahal, Kartika Putri sudah menghindari acara-acara keramaian.

Soal menghalang-halangi wartawan, Habib Usman memberi klarifikasi. 

"Sebenarnya ini akan jadi kontroversi ya yang saya lakukan itu. Tapi saya sudah minta maaf kepada semua wartawan waktu itu. Kami juga tahu mereka bekerja dengan tuntutannya. Tapi saya meminta maaf kepada semuanya kalau istrinya saya, Kartika Putri nggak mau disorot kamera lagi, makanya saya tutupi itu dengan dompet. Saya sudah minta maaf dan bilang kemarin," ungkap Habib Usman usai mengisi acara di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Habib Usman menegaskan, istrinya memang sudah tidak mau lagi tampil di depan kamera. Ia sangat bersyukur karena istrinya sangat luar biasa istiqomah dalam berhijrah.

"Dia itu pas saya ajak kemarin bilang 'nanti pasti banyak kamera' tapi saya sudah janji akan melindungi dia dan saya bilang ini kan untuk silaturahmi jadi saya tepati janji saya untuk melindungi dia dari kamera. Saya minta maaf karena memang Kartika Putri tidak mau lagi terlihat di depan kamera," terang Habib Usman.

Apalagi sekarang Kartika Putri sudah memutuskan untuk bercadar tanpa dipaksa. Hal itu membuat Habib Usman haru. Ia tak menyangka istrinya akan mengambil keputusan bercadar di usia muda.

"Saya nangis waktu dia mengutarakan keinginannya untuk niqab. Karena nggak mau nangis di depan dia saya nangis pas salat," pungkas Habib Usman Yahya.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto