Habib Usman Cerita Perubahan Kartika Putri yang Kini Bercadar

Supriyanto | 29 Agustus 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kartika Putri makin religius setelah mengenakan cadar di tempat terbuka. Kini mantan pengisi acara Pesbuker itu juga mulai menghindari kontak langsung dengan orang yang bukan muhrimnya.

Suami Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya mengungkap jika hijrahnya sang istri memang serius. Ia pun senang dan merasa terharu karena perubahan Kartika Putri bukan karena paksaan.

"Jadi Kartika Putri itu benar-benar luar biasa dalam menjalankan hijrahnya. Dia ini Insyaallah berniqab (cadar) tidak yang besok-besok dilepas, saya benar-benar menyaksikan dia dengan hijrahnya yang bertahap," ungkap Habib Usman bin Yahya usai mengisi acara di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Habib Usman menceritakan, Kartika Putri hijrah bermula usai menghadiri sebuah kajian. Dalam kajian yang diisi salah satu istri salah seorang ulama, dijelaskan tentang siapakan wanita yang terbaik.

"Yang terbaik adalah tidak dilihat laki-laki dan tidak melihat laki-laki. Nah dari situ, setelah pulang dia bilang kalau mau berniqab," beber Habib Usman.

Perubahan Kartika Putri mendapat dukungan penuh dari samg suami. Contohnya, Habib Usman bin Yahya sangat menjaga aurat sang istri dengan menutupi kamera menyorotinya.

Habib menegaskan mulai sekarang Kartika Putri sudah tidak lagi bersedia direkam kamera apalagi diekspos.

"Kartika Putri nggak mau disorot kamera lagi, makanya saya tutupi itu dengan dompet. Saya sudah minta maaf dan bilang kemarin kepada wartawan," pungkas Habib Usman bin Yahya.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto