Sidang Kasus Dante Tegang, Yudha Arfandi dan Jaksa Adu Argumen

Supriyanto | 29 Agustus 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang lanjutan kasus kematian Dante, putra aktris Tamara Tyasmara digelar Kamis (29/8) siang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pada sidang kali ini, terdakwa Yudha Arfandi diminta memberikan kesaksiannya.

Sidang dimulai sekira pukul 10.15 WIB. Yudha duduk di kursi pesakitan memberi keterangan berdasar pertanyaan hakim dan jaksa.

Tamara Tyasmara didampingi manajer dan kerabat juga terlihat hadir di anyara kerumunan pengunjung sidang. Tamara memakai baju hitam duduk di barisan depan, menyimak penjelasan Yudha.

Mengenakan kemeja putih dengan celana panjang hitam, Yudha Arfandi tampak tegang. Suasana sidang sempat memanas karena Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Yudha Arfandi terlibat adu argumen terkait penjelasan hubungan asmara terdakwa dengan ibu korban.

Jaksa meragukan kesaksian Yudha Arfandi yang mengaku selama berhubungan, Tamara kerap memintanya untuk segera menikah. Padahal Jaksa yakin, Yudha yang selalu ngotot untuk mengajak ibunda mendiang Fante itu menikah.

"Tenang dulu, jaksa dan terdakwa harus turunkan tensinya. Jangan sampai saling ngotot," ujar Hakim Ketua di ruang sidang.

Dante meninggal dunia pada 27 Januari 2024 di kolam renang daerah Duren Sawit, Jakarta Timur.

Yudha disebut polisi membenamkan Dante sebanyak 12 kali di dalam kolam sedalam 1,5 meter, tetapi Yudha mengaku melakukan itu untuk latihan pernapasan.

Yudha Arfandi dijerat dengan Pasal 80, Pasal 340 KUHP dan/atau Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto