Diduga Ditipu Teman Dekat, Bunga Zainal Rugi hingga Rp15 Miliar

Ari Kurniawan | 29 Agustus 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bunga Zainal melaporkan dugaan tindak penipuan dam penggelapan yang dialaminya ke Polda Metro Jaya, pada 22 Agustus 2024. Terlapornya merupakan wanita berinisial CD dan suaminya, SFS. 

Bunga Zainal mengenal CD pada di 2020 di Bali. Sejak itu mereka semakin akrab. Bunga pun mengenalkan CD kepada suaminya, Sukhdev Singh.

"Saya dan suami saya sering mengajak para terlapor untuk makan bersama nongkrong bersama dan berkegiatan di Bali. Kedekatan yang cukup Intens menjadikan saya dan para terlapor dianggap sebagai saudara saya sendiri," cerita Bunga Zainal, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (29/8).

Singkat cerita, dari kedekatan yang terjalin, Bunga Zainal tergiur dengan tawaran investasi di beberapa bidang yang dijalankan CD, mulai dari katering hingga properti.

Bunga Zainal mengirim uang kepada CD secara bertahap, hingga mencapai 6,2 miliar rupiah. Awalnya, pembagian keuntungan berjalan lancar, sesuai yang dijanjikan. 

Bunga pun mengajak sang suami untuk ikut berinvestasi, hingga total dana yang diserahkan kepada CD mencapai 15 miliar rupiah.

Kejanggalan mulai dirasakan Bunga Zainal pada Mei 2024. Dengan beragam alasan, terlapor mulai lalai pada kewajibannya dalam pembagian keuntungan.

"Hingga pada Juli 2024, profit tidak dibayarkan terlapor sepenuhnya kepada saya. Bersamaan dengan itu dikejutkan dengan adanya korban-korban lainnya yang memiliki nasib serupa dengan saya," ungkap Bunga Zainal.

Bunga pun berudaha mencari tahu sendiri proyek investasi yang ditawarkan oleh CD. Dan kecurigaan artis 37 tahun itu terbukti.

"Ternyata fakta bahwa purchase order Kopernik yang ditawarkan para terlapor kepada saya itu diduga kuat adalah palsu," kata dia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan