NET Gelar Lomba Masak Harganas  dan Literasi Media Digital di Depok

Ari Kurniawan | 1 September 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lembaga penyiaran nasional, NET, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Depok dan Tim Penggerak - Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok menggelar sejumlah kegiatan di Kota Depok. 

Kegiatan lomba masak goreng NET dilaksanakan di Alun-alun Kota Depok dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan HUT Kesatuan Gerak TP-PKK tingkat kota Depok. Sementara itu, kegiatan Literasi Media Penyiaran dan Digital “NET Goes to Campus” akan mengunjungi  Universitas Indonesia (UI)  bekerjasama dengan  Vokasi UI, Depok pada Senin, 2 September 2024.

Kedua kegiatan NET di Kota Depok, menurut Nugroho Agung Prasetyo (AVP Public Relations NET), dilakukan untuk lebih mendekatkan televisi keluarga masa kini  tersebut dengan pemirsanya yang berada di pinggiran Jakarta.  

“NET memang cukup  konsisten bertemu dengan Masyarakat di Depok, Bekasi, Tangerang, dan Bogor  melalui berbagai  aktivitas positif  untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait konten-konten penyiarannya. Kami juga membantu  warga sekitar Jakarta yang belum mendapatkan akses frekuensi digital NET melalui 34 UHF dan 40 UHF agar dapat menyaksikan tayangan televisi NET dengan kualitas digital yang lebih baik," jelas Nugroho Agung Prasetyo. 

Kegiatan Harganas bersama TP-PKK Depok dimulai sejak pagi hari dengan melakukan jalan sehat karnaval bersama Walikota Depok Mohammad Idris dan Ketua TP-PKK Elly Farida menuju Alun-alun Kota Depok. Sekitar 2000 peserta TP-PKK dari 11 kecamatan di Kota Depok turut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Selain menyerahkan bantuan kursi roda  untuk warga disabilitas, Walikota dan Ketua TP-PKK juga mengunjungi  sejumlah kuliner Kota Depok yang diikuti 50 UMKM di Lokasi tersebut. Ketua TP- PKK Kota Depok Elly Farida menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian pihak swasta yang mau membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Depok.  

“Masing-masing kecamatan mendapatkan tenda stan untuk berjualan. Ini luar biasa. Mudah-mudahan, UP2K di Kota Depok semakin sukses, maju, berkah dan sejahtera," ucapnya.

Masih dalam kegiatan tersebut, di panggung Padepokan sebanyak 11 perwakilan kecamatan di Kota Depok mengikuti Lomba Masak Nasi Goreng Festival Kampung NET. Ratusan supporter masing-masing peserta tampak antusias mendukung perwakilannya berkreasi membuat nasi goreng bertemakan NET 34 UHF dan 40 UHF. Begitu juga Walikota Depok Mohammad Idris dan Ketua TP-PKK Elly Farida yang dengan spontan langsung hadir ke panggung tersebut dan memberikan sejumlah suntikan semangatnya untuk para peserta.

Masih dalam rangka kegiatannya di Kota Depok, NET juga menggelar literasi media “NET Goes to Campus” di Auditorium Vokasi Universitas Indonesia. Kegiatan yang merupakan bagian dari inisiatif sosial  NET  ini  memberikan sekitar  300 mahasiswa yang hadir tips memanfaatkan perangkat digital secara  kreatif bersama narasumber Tim Media Sosial NET dan Facemoji Digital, serta Ghosty’s Comic. Selain memberikan sharing pengalaman dan pengetahuannya terkait platform digital, mahasiswa juga dapat mengikuti aktivitas Live Report Challenge dan lomba Instagram Stories ala Net Goes to Campus.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Supriyanto