Dinar Candy Lulus S1, Kasus Bikini Jadi Alasan untuk Serius Kuliah

Supriyanto | 3 September 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dinar Candy baru saja lulus kuliah S1 di STIE IBMT Surabaya, jurusan bisnis manajemen. Empat tahun menjadi mahasiswi, kekasih Koh Apex itu mengaku penuh perjuangan untuk bisa mendapat gelar sarjana.

"Empat tahun aku kuliah dari 2020 susah banget soalnya beda kota juga belum menyesuaikan jadwal show DJ aku yang pindah-pindah kota juga," ungkap Dinar Candy kepada wartawan Selasa (3/9).

Artis dan DJ seksi yang pernah dilaporkan ke polisi karena berbikini di pinggir jalan itu membeberkan, alasan mengejar gelar sarjana. Menurutnya, masalah berbikini kemarin menjadi pukulan baginya untuk menambah ilmu.

"Setelah kasus bikini akhirnya aku merasa aku harus kuliah lagi, karena pada saat itu aku terlalu bergaul sama orang luar, aku terlalu liberal hidupnya," kata Dinar Candy.

Dengan kuliah, Dinar Candy juga merasa wawasan tentang kehidupan sosial bertambah luas.

"Untuk mengembalikan lagi diri aku ke culture negara demokrasi dan ketimuran aku merasa aku harus kuliah lagi dan berbaur bersama mahasiswa mahasiswi dan masyarakat luas, karena aku seorang DJ mengontrol pergaulan itu susah dan sangat liberal sekali," tambah Dinar Candy.

Dinar Candy pun tak menyangka bisa lulus menyandang gelar sarjana. Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terus menerus mendukung dan memberikan doa tulusnya.

"Orang tua aku senang banget karena dulu aku pernah kuliah di Universitas Pasundan Bandung jurusan sastra Inggris tapi nggak lulus, karena senang main dan malah belajar DJ," pungkas Dinar Candy.

Sebelumnya, Dinar Candy ditetapkan sebagai tersangka dan digiring ke Polres Jakarta Selatan untuk dimintai keterangannya atas perbuatan berbikini di pinggir jalan.l pada 2021 lalu.

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto