2 Komitmen Melly Goeslaw Usai Jadi Ketua Umum Yabani

Indra Kurniawan | 4 September 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi yang juga anggota DPR-RI terpilih dari Partai Gerindra, Melly Goeslaw, kini menyandang Ketua Umum Yabani (Yayasan Bariatrik Nasional). Pelantikan pengurus baru Yabani dilangsungkan pada Jumat (30/8) lalu di Hotel RA Suites Simatupang Jakarta.

Dalam kata sambutannya, Melly Goeslaw menyatakan komitmennya untuk membesarkan Yabani serta merangkul semua anggotanya agar terus memiliki semangat hidup yang tinggi melanjutkan hidup sehat serta menjadi contoh bagi orang-orang di sekitar. 

"Kami harapkan ke depannya Yabani dapat berkontribusi dalam kesehatan masyarakat Indonesia dalam memerangi obesitas dan penyakit komorbid lainnya," ucap istri dari Anto Hoed di hadapan seluruh anggota Yabani. 

Banyak masyarakat kata Melly frustasi dengan obesitas dan capek dengan diet yang gagal serta obat-obatan hingga pada akhirnya tidak lagi peduli dengan kesehatan mereka. 

"Kami tidak mengharuskan masyarakat untuk melakukan bariatrik tetapi kami akan mensosialisasikan bahwa hidup sehat itu adalah pilihan dan kurus adalah bonusnya. Bahwa dengan bariatrik kami sehat serta dapat menjalankan aktivitas sehari-hari menjadi lebih baik," aku Melly Goeslaw.

Acara pelantikan pengurus Yabani yang berkonsep gala dinner dimeriahkan penampilan Melly Goeslaw yang menyanyikan beberapa lagu hits ciptaannya. Semua yang hadir pun ikut bernyanyi bersama Melly dengan penuh suka cita.

Melly Goeslaw dilantik Ketua Umum Yabani pekan lalu. (Dok.Pribadi)

Turut hadir pada acara pelantikan tujuh dokter ternama sebagai pendiri Yabani yaitu Dr. dr. Barlian Sutedja Sp.B, dr. Erawan Ramawitan Sp.B-KBD, M.K., dr. Handy Wing Sp.B, Subsp. BD(K), FBMS, FICS,FInaCS., Dr. dr. Reno Budiman, Sp.B-KBD, MSC, Dr. dr. Peter Ian Limas, Sp.B, Subsp. BD(K), dr. Jeffrey Sp.B-KBD, dr. Abdul mughni, Msi, Medd.Sp.B- KBD.

Selain itu juga dihadiri para pasien yang telah melakukan prosedur bariatrik maupun yang tertarik untuk melakukan operasi bariatrik guna untuk mensosialisasikan dampak-dampak positif seperti perubahan drastis penampilan dan juga pola hidup serta makan yang efektif memberantas komorbid.

Yabani sendiri merupakan Yayasan Bariatrik pertama yang didirikan secara legal di Indonesia. Adapun visi misi Yabani menjadi Yayasan Bariatrik yang mengedepankan kegiatan sosial terbaik dan terpercaya, memberikan pelayanan dengan semangat cinta kasih dengan sesama tanpa membedakan suku, golongan, ras, dan agama untuk mewujudkan manusia sehat sejahtera, berdaya dan bermartabat.

Sementara visi Yabani di antaranya memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan serta melakukan sosialisasi terkait manfaat bariatrik sebagai solusi terbaik bagi obesitas parah yang sudah tidak memungkinkan untuk melakukan diet.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan