Sedang Sakit dan Butuh Uang Banyak, Anggia Novita Sedih Klaim Asuransinya Ditolak

Ari Kurniawan | 7 September 2024 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan istri aktor Ferry Irawan, Anggia Novita, mengeluhkan pelayanan salah satu perusahaan asuransi, Astra Life, dan Bank Permata. Anggia kecewa klaim asuransinya ditolak dengan alasan keterlambatan pengajuan klaim. 

Wanita yang juga dikenal sebagai pengusaha dan produser film itu menuding pihak asuransi dan bank mempersulit pencairan dananya. Padahal, ia merasa sudah memenuhi kewajiban membayar premi setiap tahunnya. Dengan plan yang diambil, Anggia menyebut dirinya berhak atas klaim manfaat sebesar Rp.4,7 Milyar.

"Saya kan posisinya sedang sakit dan butuh banyak uang untuk upaya penyembuhan, tapi saat saya mau mengklaim asuransi, saya malah diperlakukan dengan tidak baik dan dipersulit oleh karyawan-karyawan asuransi dan bank. Saya dipingpong kesana-kemari”, tutur Anggia, Jumat (6/9).

Anggia Novita merasa tidak dimanusiakan dan diperlakukan tak adil dalam proses pencairan klaim untuk asuransi dengan total premi cukup besar, yaitu senilai Rp.600 juta. Ia pun menggandeng pengacara untuk melakukan upaya hukum.

"Kalau permasalahannya adalah keterlambatan pengajuan klaim, selama ini kan mulai darı menawarkan sampai rutin berkorespondensi itu pihak bank. Nah, bahkan mereka itu sering datang ke kantor dan rumah saya, lho. Tapi bukannya  menginfokan mengenai batasan waktu, dan menyarankan untuk segera mengajukan klaim, malah selalu menawarkan produk-produk investasi baru," paparnya.

Anggia berharap pihak bank dan asuransi segera memenuhi kewajibannya untuk membayar klaim asuransi miliknya.

"Iya, seharusnya mereka melihat darı sisi kemanusiaan juga, apalagi itu uang saya sendiri yang selama ini saya kumpulkan bertahun-tahun," ungkapnya.

Lebih lanjut, YouTuber cantik ini berharap masalahnya dapat terselesaikan dengan baik.

"Saya inginnya pihak asuransi memiliki itikad baik aja untuk menyelesaikan kewajibannya, sehingga masalah pun tidak jadi besar dan melebar kemana-mana," tegasnya.

Sementara itu, kuasa hukum Anggia Novita, Yogi Widodo, mengaku sudah melayangkan somasi ke pihak asuransi dan bank.

"Kami melihat ini ada dugaan permufakaatn jahat dan tindak pidana lainnya yang disengaja dilakukan oleh mereka. Jika nanti somasi kami tidak digubris, maka kami akan membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya," tandasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan