Kim Woo Bin Bertransformasi untuk Peran Baru di Film Officer Black Belt

Siti Adisya Kirana | 17 September 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Korea Selatan, Kim Woo-bin melakukan transofrmasi untuk perannya dalam film terbaru, Officer Black Belt yang tayang di Netflix mulai 13 September 2024. 

Dalam film ini, Woo Bin berperan sebagai Lee Jung-do, seorang pria biasa yang menjadi petugas polisi bela diri.

Demi memerankan karakter ini dengan maksimal, Kim Woo Bin melakukan berbagai persiapan. Ia menaikkan berat badannya sekitar delapan kilogram untuk menambah kesan kekuatan dan kemampuan dalam bertarung. 

Selain itu, Woo-bin juga berlatih kendo, judo, dan taekwondo selama tiga hingga empat jam setiap hari. Latihan ini dimulai tiga bulan sebelum syuting untuk memastikan performanya sesuai harapan.

"Saya menaikkan berat badan untuk terlihat lebih kuat dan mampu melawan lawan dengan lebih baik," kata Woo-bin. 

Ia juga menyebutkan bahwa selama proses syuting, ia menurunkan berat badan secara bertahap dan mengganti warna rambutnya dari kuning menjadi hitam. 

Perubahan ini dilakukan untuk mencerminkan perkembangan karakter Jung-do seiring dengan peran barunya sebagai petugas polisi bela diri.

Kim Woo Bin Bertransformasi untuk Peran Baru di Film Officer Black Belt

Woo Bin mengungkapkan bahwa sebelumnya ia tidak memiliki banyak pengetahuan tentang pekerjaan sebagai perwira bela diri. Oleh karena itu, ia berusaha mendalami profesi tersebut dengan bertemu langsung dengan polisi bela diri yang sebenarnya. 

"Saya baru mempelajari tentang polisi bela diri melalui film ini," jelas Woo Bin.

Sutradara Kim Joo-hwan, yang dikenal lewat film Midnight Runners dan drama Bloodhounds, menjelaskan bahwa Officer Black Belt bertujuan untuk menampilkan sisi kemanusiaan di tengah masyarakat yang semakin dingin. 

"Empati mulai menghilang dari masyarakat. Kami membuat film ini untuk menunjukkan bahwa masih ada orang yang melakukan kebaikan kepada orang lain," kata Kim.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor : Supriyanto