Miss Universe Indonesia 2024 Bakal Memakai Mahkota Teratai Nusantara

Supriyanto | 19 September 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Malam puncak acara kontes kecantikan, Miss Universe Indonesia 2024 atau Gala Coronation Night akan berlangsung pada 19 September 2024 di H Club, SCBD.

14 finalis akan berkompetisi merebutkan gelar Miss Universe Indonesia pertama yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2024 di Meksiko, Amerika Selatan pada November mendatang.

Jelang acara puncak, NJS Gold mempersembahkan mahkota Teratai Nusantara yang dirancang khusus untuk Miss Universe Indonesia 2024.

Naomi Julia Soegianto, CEO di NJS Gold mengungkap Mahkota Teratai Nusantara adalah perwujudan dari keindahan dan kekuatan melambangkan wanita Indonesia, yang kini berdiri di panggung dunia dengan kebanggaan dan kemurnian.

Terinspirasi dari keindahan bunga teratai, mahkota ini melambangkan anggun, kemurnian, dan ketangguhan. Kualitas yang tidak hanya ditemukan dalam alam tetapi juga dalam wanita - wanita luar biasa yang mewakili bangsa Indonesia.

Seperti halnya teratai yang bangkit dari kedalaman air untuk mekar dengan segala keindahannya, demikian juga semangat wanita Indonesia yang berkembang dalam menghadapi tantangan, menerangi dunia dengan kecantikan, kebijaksanaan, dan kekuatan mereka.

Naomi Julia Soegianto, CEO di NJS Gold

“Mahkota Teratai Nusantara adalah lebih dari sekedar perhiasan ini adalah pernyataan kebanggaan dan warisan budaya Indonesia yang kaya,” ungkap Naomi Julia Soegianto, kepada wartawan di Atrium Ballroom, Sampoerna Strategic Square, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

Setiap elemen desainnya diambil dari keajaiban alam Nusantara dari hutan hujan yang subur hingga terumbu karang yang berwarna - warni melambangkan kesatuan berbagai budaya dan keindahan yang tak tertandingi dari bangsa ini.

Mahkota ini dibuat dengan detail yang rumit dengan emas putih dan first quality cubic zirconia gemstones mencerminkan keahlian dan keterampilan tinggi dari para perajin perhiasan NJS Gold. Pemakainya tidak hanya akan mengenakan sebuah simbol kemenangan, tetapi juga membawa semangat Indonesia yang abadi.

Teuku Zacky, National Director Miss Universe 2024, meyebutkan Mahkota Teratai Nusantara persembahan NJS Gold sangat sesuai dan memiliki arti luas untuk Miss Universe Indonesia 2024.

Finalis Miss Universe Indonesia 2024

“Kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan NJS Gold, karena visi dan misi kami sejalan dalam mempromosikan keindahan dan keberagaman Indonesia kepada dunia. NJS Gold telah menunjukkan komitmen luar biasa melalui mahkota Teratai Nusantara, yang tidak hanya indah, tetapi juga sarat dengan makna mendalam yang mewakili kekuatan dan keanggunan wanita Indonesia."

"Dan mahkota ini akan menjadi simbol yang mengingatkan kita semua akan kekayaan budaya dan kebanggaan yang kita miliki," jelas Teuku Zacky.

Nantinya 14 finalis dinilai oleh empat dewan juri yakni Soraya Jasmine Haque (akademisi dan figur publik), Sanjay Mulani (casting director), Ria Juwita (model senior dan konsultan fesyen), hingga Naomi Julia Soegianto (pengusaha perempuan).

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto