Titus The Detective: Seri Animasi Terbaru Karya Anak Bangsa 

Ari Kurniawan | 20 September 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satu lagi karya animasi dari animator Indonesia, "Titus The Detective", siap menghiasi layar RCTI mulai 22 September 2024, pukul 9.00 WIB.

Setelah keberhasilan serial sebelumnya seperti Kiko dan Bima S, MNC Animation menghadirkan karakter baru yang akan mengajak anak-anak berpetualang.

Seluruh proses produksi Titus The Detective dikerjakan oleh animator lokal, menjadikannya sebagai produk yang sepenuhnya berasal dari Indonesia. 

"Jadi untuk serial ini kita sepenuhnya dikerjakan oleh teman-teman animasi lokal Indonesia. Mulai dari pre-production, production, sampai post-production, semua tenaga dari Indonesia. Jadi ini memang karya anak bangsa," ungkap Produser Animasi Esaf Andreas Sinaulan dalam konferensi pers di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

Serial ini merupakan kelanjutan dari film 
"Titus Mystery of the Enigma?" dengan penambahan karakter baru dan ide cerita yang menarik. Setelah empat tahun proses produksi, penonton akan disuguhkan cerita yang lebih fresh dan visual yang terus ditingkatkan. 

"Dari tahun 2021 sampai sekarang tayang, kita adu ide cerita, rembukannya banyak, setelah ketemu ceritanya lalu dikembangkan," jelas Esaf.

Dalam petualangan kali ini, Titus bersama Fyra, sang mekanik, dan Bobit, pesulap ulung, akan memecahkan berbagai kasus di Kota Steamburg. Dengan bantuan sosok misterius serta berbagai gadget, mereka berusaha menyelamatkan kota dari ancaman Bulpan, Dalton, dan para penjahat lainnya.

Petualangan Titus menjelajahi Steamburg akan membawa kita ke berbagai sudut kota dan hutan yang liar. Namun, semakin banyak misteri yang terpecahkan, Titus akan menghadapi tantangan yang lebih besar dan musuh yang tak terduga.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Supriyanto