Demi Perankan Donald Trump di Film Terbaru, Aktor Sebastian Stan Pelajari 700 Video

Binsar Hutapea | 20 September 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebastian Stan mempelajari sekitar 700 video Donald Trump demi memerankan Mantan Presiden AS ke-45 tersebut di film baru berjudul The Apprentice. Adapun film itu disutradarai Ali Abbasi. 

Sebastian, yang berusia 42 tahun, mengakui menyimpan ratusan klip di ponselnya yang berasal dari tahun 1970-an hingga saat ini untuk mempelajari cara berbicara dan bahasa tubuh Trump.

"Saya memiliki 130 video tentang fisiknya di ponsel saya. Dan 562 video yang saya ambil dengan gambar dari berbagai periode waktu—dari tahun 70-an hingga saat ini—agar saya bisa mengekstrak pola bicara dan mencoba berimprovisasi seperti dia," katanya kepada Variety.

Setelah mempelajari cara Trump berbicara, pemeran Bucky Barnes/Winter Soldier di sejumlah film Marvel ini menyadari harus mengubah cara menggerakkan bibirnya.

Sebastian Stan (Instagram)

"Saya mulai menyadari bahwa saya perlu mulai berbicara dengan bibir saya dengan cara yang berbeda. Banyak dari itu berasal dari konsonan. Jika saya berbicara, saya maju ke depan... Konsonan secara alami memaksa bibir Anda maju," tambahnya.

Sutradara Abbasi mengatakan kepada Variety bahwa Sebastian harus menemukan keseimbangan yang tepat saat memerankan Trump agar tidak terjebak sebagai peniru.

"Jika dia melakukan 10 persen lebih dari apa yang dia lakukan, itu akan menjadi Saturday Night Live. Jika dia melakukan 10 persen kurang, maka dia tidak akan mampu menghadirkan orang tersebut."

"Tapi inilah yang menarik tentang Sebastian: dia sangat terinspirasi oleh realitas, oleh riset. Dan itu juga cara saya bekerja; jika Anda ingin pergi ke tempat-tempat yang aneh, Anda perlu memastikan bahwa realitas dasar Anda tertutupi dengan baik."

The Apprentice, yang diambil dari judul acara televisi realitas yang dibintangi Trump, dijadwalkan rilis pada bulan Oktober mendatang.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea