Prihatin Konflik Nikita Mirzani dan Lolly, Bro Hizrah: Kualat Anak Melawan Orang Tua

Ari Kurniawan | 21 September 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertikaian Nikita Mirzani dengan Laura Meizani alias Lolly jadi perhatian publik. Tak sedikit yang menganggap Lolly melewati batas karena melontarkan kata-kata tak pantas terhadap ibu kandungnya sendiri. 

Puncak drama ibu dan anak tersebut terjadi saat Nikita menjemput paksa Lolly di sebuah apartemen di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, pada Kamis (19/9) lalu. Peristiwa itu seketika viral dan jadi buah bibir.

Penyanyi dan seniman Betawi Ora, bro Hizrah mengaku sangat prihatin dan miris. Menurutnya, sejelek-jeleknya orang tua, anak tidak boleh melakukan hal buruk terhadap orang tua.

"Mau sesombong gimana, mau sehebat-hebatnya anak, segagah-gagahnya anak, lu mau hebat gimana adalah darah daging anak itu berasal dari air susu ibu atau orang tua," ujar bro Hizrah kepada awak media, Sabtu (21/9).

Bro Hizrah yang sukses menggeluti bisnis madu, property dan menjadi TikTokers sedih melihat perjuangan Nikita Mirzani yang sangat luar biasa terhadap anak nya sebagai darah dagingnya. 

"Itu artinya dari dalam kandungan saja, anak sudah makan darah dagingnya orang tua. Dan itu rahmat Allah. Perlu kita sadari memang kita tidak minta dilahirkan tapi kita dilahirkan ke dunia ini adalah rahmat yang harus kita syukuri," ungkapnya.

Pria yang suka berpetualangan ke alam dengan motor gedenya ini pun memberi pesan kepada seluruh anak anak Indonesia agar jangan bahwa orang tua bukan lawan debat anda. Apapun masalahnya, anak jangan sampai menyakiti perasaan orang tua atau ibu.

"Sekali lagi orang tua itu bukan lawan debat lo, orang tua bukan temen lo, orang tua juga bukan siapa siapa lo, dia orang tua lo ketika orang tua nasehatin, lo harus diem. Jangan sekali kali lo berdebat dan melawan dengan ucapan lo yang kasar," tegasnya.

Bro Hizrah juga menekankan istilah agar anak jangan suka makan daging orang tua. Yang dimaksud daging orang tua adalah jika anak sudah dilahirkan dari kandungan 9 bulan, lalu dibesarkan dan disekolahin hingga tumbuh besar maka harus bisa mandiri dan kerja. 

"Anak jangan sampai terus terusan makan keringet orang tua melulu maunya disuapin, diberi uang melulu. Anak muda itu harus mandiri, kerja, cari duit dapet duit lalu senengin tuh orang tua jangan sampai orang tua meneteskan air mata untuk anak, lu bisa kualat lahir batin," pungkas Hizrah.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan